MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Pilihan Akhir Pekan: “Knives Out”

AUG 01, 2020@16:00 WIB | 124 Views

Dengan plot menarik dibalut naskah dan penokohan yang kuat, tak heran jika film Knives Out ini digadang masuk nominasi Oscar 2020. Film bertabur bintang Hollywood ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2019, dan langsung mendapat sambutan luar biasa dari para kritikus.

Plot cerita menarik didukung kekuatan masing-masing karakter menjadikan film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini mendapat nilai yang tinggi.

Sinopsis

Knives Out berfokus pada kisah Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, ia tewas secara misterius.

Keluarga yang berkumpul saat ulang tahun Harlan pun harus berhadapan dengan detektif yang datang menyelidiki, yakni Benoit Blanc (Daniel Craig). Sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga Harlan. Dia memilah sekecil apapun petunjuk demi menemukan kasus pembunuhan sang novelis.

Pemeran dan Kru

Film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Rian Johnson. Dibintangi oleh Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, Jaeden Martell, dan Christopher Plummer.

Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2019 pada 7 September lalu, kemudian dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 27 November.

Adaptasi Novel

Sama-sama diusung dari novel Agatha Christie, Knives Out mengingatkan kita pada film dengan tema serupa yakni Murder on the Orient Express, dan film orisinal Netflix, Murder Mystery yang dibintangi Adam Sandler dan Jennifer Aniston.

Setiap tokoh dalam film punya latar serta misterinya masing-masing. Mereka semua memiliki potensi menjadi tersangka, membuat sang detektif harus bekerja keras demi menemukan pelakunya.

Penonton pun dibuat menerka-nerka apa yang terjadi di balik kematian Harlan, dan perlahan terungkaplah misteri pembunuhan itu.

Banyak yang memberikan acungan jempol kepada Rian Johnson yang menulis, menyutradarai, juga memproduseri film ini.

Johnson tercatat pernah mengarahkan tiga episode serial Breaking Bad (2008). Ia juga berada di balik kursi sutradara untuk film Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi.

Deretan pemeran pun adalah aktor aktris beken, dengan karakter kuat. Maka tak heran jika Knives Out mengantongi tiga nominasi Academy Awards ke-77. Diantaranya kategori Best Motion Picture, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
knives out,
#
film recomended,
#
film oscar,
#
film akhir pekan