MENU
icon label
image label
blacklogo

Dr. Martens Kolaborasi JJJJound Keluarkan Sepatu Kulit Baru

JUL 27, 2021@18:00 WIB | 282 Views

JJJJound sudah banyak melakukan kolaborasi tahun ini. Label asal Kanada tersebut sudah pernah menjalin kerja sama dengan New Balance, Vans, dan Reebok. Akhir-akhir ini, ia bekerja sama dengan brand asal Jepang PORTER. JJJJound adalah label milik Justin Sanders yang berawal dari sebuah blog berisi desainnya. Kemudian ia mulai menjual desainnya di tahun 2013 dan bekerja sama dengan berbagai brand lain. Kali ini, Dr. Martens mengundangnya dalam kolaborasi sepatu baru.

Dr. Martens adalah sebuah brand lama di Inggris yang sejarahnya sudah dimulai jauh di tahun 1901. Saat itu keluarga Griggs terkenal membuat sepatu kerja yang kuat dan tahan lama. Lama kelamaan sepatu boot mereka mulai dipakai sebagai ikon fashion dan melebur bersama anak muda Inggris. Hal ini terus bertahan hingga sekarang.

Kolaborasi kedua brand beda negara ini sudah mulai disebarkan sejak bulan lalu. Saat itu, JJJJound menyebarkan berbagai foto yang menunjukkan kolaborasi keduanya, misalnya foto sockliner dengan logo kedua brand dan foto pembuatan sepatunya. Sekarang sepatu hasil kerja sama mereka akhirnya diumumkan resmi bersama dengan tanggal rilis dan harganya.

JJJound memilih Archie II Dr. Martens untuk diubah. Sepatu Archie II adalah sepatu Derby yang lebih kurus dari produk signature Dr. Martens 1461. Namun masih banyak sentuhan ikonik Doc di dalamnya. Misalnya jahitan benang kuning, kulit luar yang mulus, sock liner dari kulit, sol dari karet, dan ciri khas lain dari sepatu Dr Martens.

Namun, JJJJound juga berhasil menyelipkan desain khasnya dalam sepatu ini. Yang paling mudah terlihat adalah warnanya. Pemilihannya memakai color palette brand asal Kanada tersebut. Ada dua warna yang tersedia untuk sepatu baru ini. Ada sepatu Wyoming berwarna hitam dengan sol abu-abu asap dan Crazy Horse yang memakai warna cokelat dengan sol cokelat muda.

Kedua warna ini menyimbolkan 2 hal yang berlawanan satu sama lain. Sepaty Wyoming mewakili kreativitas yang tradisional, sedangkan kreativitas kontemporer diwakili oleh Crazy Horse. Selain dari sisi warna, tentunya masih ada ciri khas JJJJound lain yang juga tersirat dalam alas kaki ini. Misalnya cara jahit khas JJJJound, lubang sepatu blind eyelets, dan logo yang bersebelahan dengan logo Dr. Martens di sock liner.

“Sampel berhasil dengan sempurna pada percobaan pertama, yang mana sangat langka bagi kita,” kata Justin Sanders dari JJJJound. “Tujuan kami adalah untuk menggunakan bahan berkualitas, sol yang ikonik, dan mempresentasikan sepatu klasik dengan bentuk yang lebih kurus untuk audiens kami. Ketika Dr. Marten menawarkan untuk membuat sepatu di pabrik Inggris mereka, ini terasa seperti kejutan,” katanya dikutip dalam Nuvo Magazine. Sepatu Archie II ini dibuat dengan tangan di pabrik milik Dr. Martens di Wollaston, Inggris. Hal ini menjaga kualitas sepatu yang dipadukan dengan desain JJJJound.

Sepatu hasil kolaborasi brand Inggris dan Kanada ini menghasilkan sebuah aksesoris fashion yang cocok di mana saja. Anda bisa memakainya di acara formal dengan kemeja dan blazer. Namun di saat yang sama, Anda juga memakainya bersama kaus kaki putih dan celana pendek untuk efek “high-low” saat jalan-jalan. Sepatu JJJJound x Dr. Martens akan mulai tersedia pada tanggal 31 Juli. Bila tertarik, Anda bisa mengeceknya di website Dr. Martens sekaligus membelinya di sana. Harga yang ditetapkan sebesar $250. Selain itu Anda juga bisa membelinya di toko-toko tertentu.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
dr. martens,
#
sepatu untuk pria,
#
dr. martens x jjjjound,
#
jjjjound,
#
sepatu kolaborasi,
#
sepatu kulit baru