MENU
icon label
image label
blacklogo

Melihat Lebih Dekat Sneaker Gundam x Nike SB

SEP 13, 2021@18:30 WIB | 297 Views

Salah satu franchise asal Jepang yang berhasil mendunia hingga saat ini adalah Gundam.

Seri yang mengangkat pertarungan antara robot dari masa depan ini sudah memiliki banyak media. Mulai dari anime, film layar lebar, video game, model kit, dan lain-lain. Tahun ini, untuk merayakan ulang tahun ke 15-nya, Gundam juga bekerja sama dengan Nike SB. Bersama, mereka akan merilis sebuah Dunk High yang terinpirasi dari dua Gundam seri Unicorn.

Mobile Suit Gundam Unicorn adalah sebuah seri 7 episode dari franchise besar Gundam. Dari seri ini, ada seri robot Gundam Unicorn yang terkenal. Salah satunya adalah Gundam RX-0 Unicorn atau biasa disebut sebagai Gundam Unicorn saja.

Gundam ini dipakai oleh protagonist Banagher Links dalam seri. Di dunia nyata, bersama dengan Gundam pertama RX-78, mereka adalah dua Gundam yang dibuat berukuran nyata 1:1 di Jepang. Gundam Unicorn real size ini dapat dilihat di DiverCity, Odaiba, Tokyo. Sedangkan Gundam RX-78 baru yang bisa bergerak berdiri di Gundam Factory Yokohama mulai tahun lalu.

Baca juga: Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Kali ini, Nike bersama Gundam bersiap membuat dua sneakers untuk seri Gundam Nike SB Dunk High. Yang pertama terinspirasi dari Gundam Unicorn. Sneaker baru “Project Unicorn White” ini memiliki warna yang sangat identik dengan Gundam Unicorn Destroy Mode.

Dengan dasar kulit putih, sepatu ini dilengkapi dengan garis pinggiran merah, seperti Gundam sumber inspirasinya. Desain mecha juga terlihat di bagian kustom toe box, collar, dan heel counter. Selain itu, logo Swoosh juga dibuat khas seperti gaya Gundam dengan warna kuning di sisi luar sepatu. Logo ini bisa dilepas pasang. Untuk sisi pinggir dalam, logo Swoosh yang dipakai adalah milik Nike original.

Di bagian dekat heel adjacent adalah sebuah stemple logo unicorn RX-0 besar dengan tulisan RX-0 Dunk High di bawahnya. Untuk melengkapi warna di bagian lain, seperti di di bagian belakang atas sepatu, dekat collar, dan di lidah sepatu, dipakai warna hitam.

Untuk modifikasi sendiri, Nike dan Gundam menyediakan selembar penuh stiker untuk ditempelkan di sepatu sesuai keinginan. Banyak gambar stiker yang tersedia, mulai dari logo Unicorn, tulisan RX-0 hingga logo SB. Hal ini mirip dengan elemen kostumisasi yang biasa ditemukan dalam Gunpla model kit.

Tidak hanya Gundam Unicorn, kolaborasi kali ini juga mengeluarkan sepatu yang terinpirasi dari Gundam Unicorn Banshee Norn versi Destroy Mode juga. Gundam yang biasa dikenal sebagai Banshee ini adalah unit 02 atau brother unit dari Gundam Unicorn yang dioperasikan oleh Marida Cruz.

Seperti Gundam aslinya yang sangat mirip dengan Unicorn, sneaker Banshee juga dibuat demikian. Perbedaan mereka hanya dari segi warna. Banshee memiliki warna dasar hitam dan navy gelap. Untuk pinggirannya, dipilih warna jingga merah.

Baca juga: Nike Dunk Low Buat Versi Eksklusif Korea Selatan

Kedua logo Swoosh berbeda di kedua sisi sepatu tetap memakai warna kuning yang terlihat sangat kontras dengan warna lainnya. Dan seperti di sneaker Gundam Unicorn, Logo Swoosh ala Gundam di sisi luarnya juga bisa dilepas pasang.

Nike baru saja mengumumkan akan merilis seri Gundam x Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” pada 27 September 2021 mendatang. Sedangkan untuk seri “Banshee Norn”, juga akan dikeluarkan di bulan ini, tetapi belum ada tanggal pasti. Keduanya akan ditawar seharga $110 atau sekitar lebih dari Rp 1,5 juta.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sepatu,
#
sepatu untuk pria,
#
nike,
#
sepatu nike,
#
nike x gundam,
#
sneaker gundam x nike sb