MENU
icon label
image label
blacklogo

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

AUG 13, 2021@18:00 WIB | 208 Views

Off White dan Nike Dunk Low akhirnya menampilkan koleksi lengkap salah satu kolaborasi besar mereka.

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Koleksi yang diberi nama “Dear Summer” ini lebh dikenal sebagai “The 50” di media sosial karena ada 50 varian warna sepatu yang dikeluarkan. Ini adalah proyek paling besar Virgil ABloh bersama dengan Nike sejak tahun 2017.

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Tahun itu, bersama dengan Nike, ia mengeluarkan koleksi The Ten yang mengeluarkan 10 sepatu sekaligus. Setelah itu mereka merencanakan 20 sepatu desain baru untuk koleksi baru ini. Ternyata ia berhasil membuat 50 variasi warna sepatu berbeda.

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Desain sepatu kali ini dibuat di atas sepatu Nike Dunk yang low-top. Warna dasarnya adalah warna putih dan abu-abu. Ada 48 variasi warna yang berbeda-beda di bagian tali sepatu, lidah sepatu, sock-liner, sip tie, lot number, dan warna logo Swoosh di samping sepatu.

Baca juga: Nike Dunk Low Buat Versi Eksklusif Korea Selatan

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Khusus untuk sepatu 01/50 dan 50/50 adalah dua sepatu highlight mereka. Keduanya memakai warna dasar yang berbeda. Untuk sepatu 01/50, ia memakai warna putih dengan logo swoosh perak menyala. Sepatu 50/50 juga memakai logo Nike perak, tetapi warna dasarnya adalah warna hitam. Sangat mencolok di antara sepatu putih lainnya.

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Virgril Abloh belum membocorkan dari mana sumber inspirasi kombinasi-kombinasi warna ini. Dari segi bahan, ada dua jenis sepatu yang tersedia. Ada kombinasi material “kulit/ canvas” untuk nomor lot 1-10, 21-30, dan 41-50. Sisanya adalah kombinasi bahan “suede/ kulit”.Desain-desain sepatu ini sudah dikeluarkan satu per satu dan dibocorkan pelan-pelan selama berminggu-minggu. Bisa dibilang ini adalah proyek paling ambisius VIrgril Abloh sejak berkolaborasi dengan Nike pada tahun 2017. Dengan peluncuran 50 sepatu ini, kerja sama kedua belah pihak ini akan mencapai hampir 100 buah sepatu.

Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

Nike sudah menetapkan tanggal 9 Agustus sebagai tanggal peluncuran koleksi ini. Sepatu Nike Dunk Low ini akan tersedia lewat undangan Exclusive Access untuk anggota komunitas SNKRS. Uniknya, para pembeli tidak bisa memilih warna sepatunya.  Mereka yang memesan hanya bisa memilih ukuran sepatu. Kemudian sepatu akan dikirimkan secara acak. Off-White x Nike Dunk Low “Dear Summer” ini dijual dengan harga $180 atau sekitar Rp 2,6 juta. Exclusive Access ini masih berjalan sekarang dan akan tersedia selama lebih dari 2 minggu.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
nike,
#
sepatu nike,
#
sepatu terbaru nike,
#
off white x nike dunk low,
#
-50 sepatu baru off white x nike dunk low