MENU
icon label
image label
blacklogo

Nike Cortez Forrest Gump Terjual 914 Juta dalam Lelang

MAR 28, 2024@14:00 WIB | 413 Views

Sepatu Nike Cortez yang dipakai oleh aktor watak Tom Hanks dalam film Forrest Gump dilaporkan telah terjual dengan jumlah yang fantastis dalam lelang.

Sneakers Nike Cortez tersebut dilelang oleh balai Heritage Auctions dan terjual dengan mahar sebesar 57.000 USD atau sekitar 914 Juta dalam Rupiah.

Dalam foto-foto yang dibagikan pihak lelang terlihat sepatu kets yang dipakai Forrest Gump tersebut sudah tidak dalam kondisi yang bagus bahkan cenderung rusak. Terlihat kulit luarnya yang putih sudah sudah terkelupas, bagian sole depannya sudah bolong, dan logo swoosh Nike-nya pun jahitannya terlepas.

Ini adalah salah satu sneaker Nike Cortez yang dipakai aktor Tom Hanks selama menjalani proses syuting. Pihak pelelang menyebut mendapatkan sepatu ikonik ini dari Paramount Pictures dan sudah mendapatkan sertifikat keaslian dari Heritage.

Sebelum ini, di tahun 2019 silam ada sepasang sepatu Nike Cortez dari film yang sama juga telah dilelang. Saat itu Nike Cortez yang dilengkapi kaus kaki berhasil terjual dengan harga hampir 30 ribu Dollar AS atau setara 477 Juta Rupiah.

Nike Cortez adalah salah satu item dalam yang memiliki peranan yang sangat penting di Forrest Gump. Sepatu ini diceritakan adalah sebuah hadiah dari teman masa kecilnya bernama Jenny Curran (diperankan Robin Wright).

Forrest pun lalu menggunakan sepatu kets tersebut selama hidupnya termasuk saat ia memutuskan untuk berlari melintasi daratan Amerika seorang diri. Aksi heroik Gump tersebut menjadi salah satu scene kunci di film ini sehingga menjadikan Nike Cortez sebagai budaya populer di tahun 90-an. [wic/timBX].

Tags :

#
nike,
#
nike cortez,
#
forrest gump,
#
tom hanks,
#
lelang nike cortez