MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Jam Tangan Pintar Android Terbaik Tahun 2020

DEC 15, 2020@06:00 WIB | 253 Views

Pingin jam tangan pintar untuk ponsel Android? Pilihannya bisa membingungkan. Supaya tidak bingung, simak daftar jam tangan pintar terbaik yang bekerja dengan ponsel Android di sini. Supaya lebih lengkap, daftar itu tak hanya jam tangan pintar yang menggunakan perangkat lunak Wear OS Google, tetapi juga perangkat lunak Tizen Samsung. Sebagai informasi, hampir semua jam tangan pintar akan berfungsi dengan ponsel Android, kecuali Apple Watch.

Lusinan jam tangan pintar, termasuk banyak model mewah yang secara khusus menargetkan penggemar jam tangan telah diuji. Hasilnya adalah jam tangan pintar Android terbaik saat ini adalah Samsung Galaxy Watch 3, atau Mobvoi TicWatch Pro 3. Keduanya mewakili yang terbaik yang ditawarkan kedua sistem operasi, dengan kinerja yang apik, perangkat keras yang menarik, dan sistem kontrol yang cerdas. Jadi.., mau pilih yang mana? Simak ulasannya di bawah ini:

Terbaik secara keseluruhan: Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch 3 (dari $ 399, setara dengan 5,7 Juta Rupiah) mirip dengan Apple Watch. Perpaduan antara perangkat keras dan desain yang kuat, andal dan menarik, cerdas, dengan sistem kontrol yang ramah. Galaxy Watch 3 menggunakan sistem operasi Samsung Tizen dan bukan Wear OS Google, dan itu semua tampak bagus.

Didesain dengan casing bundar, Watch 3 tersedia dalam dua ukuran, 41mm sederhana untuk pergelangan tangan kecil, dan model 45mm untuk yang lebih besar. Layar sentuh AMOLED ada di bagian depan, dan bezel di sekitarnya tak sekedar fitur dekoratif, tetapi kunci untuk mengontrol jam tangan.

Ini adalah pengalaman ergonomis yang luar biasa untuk memutar bezel dan menelusuri menu perangkat lunak, lalu gunakan layar sentuh untuk memilih opsi. Lebih rapi, mudah digunakan daripada sistem serupa yang dimasukkan ke dalam beberapa jam tangan pintar Wear OS. Perangkat lunak Samsung cerah, menarik, cepat, handal, dan juga banyak fitur.

OS Wear Terbaik: Mobvoi TicWatch Pro 3

TicWatch Pro 3 dari Mobvoi mewakili puncak teknologi jam tangan pintar Wear OS saat ini, dan sangat baik dalam memberikan masa pakai baterai yang lama. Ini adalah jam tangan pintar pertama yang tersedia dengan prosesor baru Qualcomm Snapdragon Wear 4100, dan jauh lebih tangguh daripada Snapdragon Wear 3100 yang ditemukan di sebagian besar model pesaing.

Prosesor cepat hemat energi, cocok dengan layar LCD di TicWatch Pro 3, yang menangani layar ambien yang selalu menyala untuk menurunkan konsumsi daya secara drastis.

Dapat melacak kebugaran, tidur, dan aktivitas dengan TicWatch Pro 3, karena memiliki sensor detak jantung dan juga dapat membaca tingkat oksigen darah. Memiliki peringkat tahan air IP68, aplikasi Mobvoi bisa digunakan untuk latihan pernapasan, metode relaksasi, dan rencana latihan. Meskipun gayanya sedikit biasa, modelnya dibuat dengan baik dan nyaman dipakai, dengan ukuran casing 47mm. Sayangnya software Google Wear OS adalah link yang lemah, dan tidak dapat diandalkan seperti Tizen milik Samsung.

Mobvoi TicWatch Pro 3 dijual seharga $ 299 (4,3 Juta Rupiah) adalah jam tangan pintar yang memiliki masa pakai baterai terpanjang.

Terbaik untuk Fashion: Skagen Falster 3

Skagen Falster 3 ($ 295 setara 4,2 Juta Rupiah) dengan sempurna menyeimbangkan desain modis dan bersahaja berteknologi kuat, dengan bodi 42mm dan layar OLED 1,2 inci, dan tiga tombol di samping untuk tampilan ramping yang sesuai dengan kpergelangan tangan. Baja tahan karat Falster 3 hadir dalam warna abu-abu gunmetal dengan pilihan tali warna-warni. Jika memilih edisi khusus Falster 3 X By Kygo tampil dengan desain serba hitam.­

Menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 3100 dengan 1GB RAM, ditambah NFC untuk Google Pay, GPS, monitor detak jantung, perangkat ini memiliki versi terbaru dari perangkat lunak OS Google Wear yang mampu membuat dan menerima panggilan dari ponsel. Performanya bagus, dan baterainya akan bertahan seharian, ditambah lagi akan terisi penuh dalam waktu sekitar satu jam.

Terbaik untuk Gaya: Moto 360

Setelah diskon menjadi $ 299 (4,3 Juta Rupiah), Moto 360 telah menjadi prospek yang lebih menggoda. Terbuat dari baja tahan karat tebal dan tersedia dalam lapisan emas, baja, atau hitam dengan pilihan tali, ini adalah jam tangan pintar yang hebat dan sangat bergaya. Tombol atas di samping casing berputar untuk menavigasi Wear OS dengan lebih mudah, dan terdapat monitor detak jantung di bagian belakang. Perangkat ini juga didukung platform Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dengan RAM 1GB.

Moto 360 masuk dalam daftar desain berkelas dan ukuran yang dapat dikelola, sehingga cocok untuk banyak orang, ditambah perangkat lunak sederhana pada Wear OS standar dengan kinerja yang relatif mulus. Masa pakai baterainya juga bagus, meski tak bisa lebih dari satu hari penuh.

Terbaik untuk Wanita: Kate Spade Scallop 2

Kate Spade dikenal sebagai perusahaan yang mengutamakan mode, ramah teknologi, dan Kate Spade Scallop 2 buktinya.

Scallop 2 menampilkan desain yang sama bersahaja dan klasik dengan aslinya, tetapi kemudian menarik lebih banyak aspek desain yang terkait dengan merek Kate Spade untuk tampilan yang lebih segar. Model ramping, membantu memastikan jam tangan terlihat gaya. Memiliki teknologi yang sepenuhnya baru termasuk GPS dan sensor detak jantung, dan NFC untuk Google Pay.

Meski bodinya 42mm, namun tampilan jam Scallop 2 dapat disesuaikan dengan warna pakaian. Layarnya hanya 1,2 inci, jadi jam tangan ini sangat ringkas. Ada berbagai jam tangan pintar Wear OS yang dirancang khusus untuk wanita, tetapi sejauh ini Scallop 2 favoritnya.

Terbaik untuk Pelari: Suunto 7

Suunto terkenal dengan jam tangan kebugaran hardcore, tetapi awal tahun ini meluncurkan jam tangan pintar pertamanya menggunakan OS Wear Google. Suunto 7 desainnya sporty dan mampu melacak kebugaran, sekaligus memasangkannya dengan perangkat lunak yang lebih dapat digunakan setiap hari, dan masa pakai baterai yang sanggup bertahan selama dua hari dengan sekali pengisian daya.

Terdapat monitor detak jantung di bagian belakang dan GPS juga, ditambah fitur biasa termasuk NFC. Peningkatan baterai berasal dari kemitraan erat dengan Qualcomm, dan penyesuaian dilakukan pada chipset Snapdragon 3100.

Untuk jam tangan Wear OS, Suunto 7 termasuk mahal dengan harga $ 500 (7,2 Juta Rupiah). 

Smartwatch Android Murah Terbaik: Amazfit GTR 2

Amazfit adalah jam tangan pintar dengan harga rendah di Amazon. Kini hadir model terbaru yang sudah ditingkatkan, yakni GTR 2 dan GTS 2.

GTR 2 memiliki bagian depan aluminium dan kaca dengan bagian belakang plastik. Jam tangan ini tipis dan ringan namun memiliki layar AMOLED 1,39 inci yang sangat bagus, tajam dan berwarna-warni. Jam tangan ini berjalan pada perangkat lunak Amazfit sendiri.

GTR 2 menyertakan sensor detak jantung dan dapat mengukur tingkat oksigen darah, fitur yang dapat ditemukan pada model yang lebih mahal, tetapi hanya ada 12 mode latihan yang tersedia untuk dilacak. Amazfit GTR 2 tidak sempurna karena masih memiliki beberapa gangguan pada perangkat lunak. Saat ini dijual hanya seharga $ 179 (2,6 Juta Rupiah). [eli/asl/timBX]

Tags :

#
jam tangan pintar android terbaik,
#
smartwacth andoid terbaik 2020,
#
rekomendasi smartwatch,
#
jam tangan pintar terbaik