MENU
icon label
image label
blacklogo

Delapan Rekomendasi Sneakers nan Ikonik

APR 24, 2020@13:45 WIB | 242 Views

Perbendaharaan kata sneakers pertama kali dikenal pada 1920an. Alas kaki jenis ini adalah antitesa dari sepatu boot atau high-heels yang biasa digunakan saat itu. Kata sneakers sendiri mengandung arti sneak yang artinya kurang lebih ‘mengendap’ jika sepatu boot atau high heel menggunakan alas berbahan kayu yang cukup berisik saya dijejakkan untuk melangkah, maka Sneakers yang menggunakan alas karet cenderung lebih senyap. Saat menggunakan sneakers, langkah kaki seperti tak bersuara layaknya sedang mengendap-endap, berbalikan dengan boots.

Pada perjalannya, sneakers menjadi alas kaki yang digunakan oleh olahragawan professional berbagai bidang seperti Basket, olahraga lari, hingga yang terbaru yakni street ball. Alasan utamanya yakni karena sneakers cenderung ringan dan cukup fleksibel untuk dibawa bergerak.

Trend sneakers menuai popularitas yang cukup melejit kala alas kaki jenis ini mulai digunakan oleh selebritas dunia sebagai fashion statement. Brand besar dunia, pada perkembangannya, mempercantik sneakers dengan rancangan-rancangan yang tak biasa. Bahkan hingga kini, brand dunia berlomba menghadirkan sentuhan seni pada sebuah sneakers.

Di antara sneakers terbaik yang pernah dirilis, blackxperience merekomendasikan delapan sneakers ikonik dan terbaru yang cocok digunakan sebagai koleksi, disamping tentu fungsi utamanya yakni melindungi alas kaki.

Air Huarache Light Red Burgundy - Nike

Terinspirasi dari antesedennya Nike Huarace 1994, Air Huarache Light membawa kita kembali bernostalgia dengan running shoe klasik gaya 90an. dikonstruksi khusus bagi kenyamanan, Air Huarache Light mengklaim sepatu ini sangat ringan dan mampu diandalkan di berbagai medan. Garis desain dengan sentuhan leather upper dan emblem retro Huarache yang menonjol menambah kesan klasiknya.

Roshe One Flyknit

Terinspirasi dari meditasi dan konsep ajaran Zen, Roshe One Flyknit merepresentasikan skala simplifikasi. Garis konstruksi halus, menyatu dengan kaki, fleksible dan ringan tampak jelas pada produk lansiran Nike.

Adidas Tubular Runner

Pertama kali diperkenalkan ke publik mode dunia pada tahun 90an, Adidas memberikan sentuhan restorasi sekaligus modifikasi pada tipe Tubular Runner. Dikonstruksi berdasarkan legasi model terdahulunya 1993 Tubular Runner, model terbaru ini mendapatkan sentuhan street style sneakers yang lebih modern dan sentuhan EVA outsole yang lebih sophisticated.

Nike SB Dunk High Pro Rainforest

Nike SB Dunk High Pro Rainforest Edition diciptakan dengan pola lukisan hutan hujan tropis Brazil pada bagian canvasnya. Dikerjakan oleh Stefan Janoski’s signature, edisi Nike SB Dunk High Pro dihiasi dengan lukisan motif daun berwarna hijau dan oranye. Bagian luarnya diselimuti oleh garis hitam tegas berbahan suede dengan emblem nike yang cukup besar. Bagian-bagiannya menambah kesan sporty sekaligus fashionable.

Adidas Superstar

Memegang supremasi sebagai the ruler of sneakers, Adidas superstar tak pernah kehilangan penggemarnya dari waktu-ke waktu. Mempertahankan konstruksi low top sneakers dan bagian depan sepatu supershell membuat Adidas Superstar tampil klasik dengan beragam pengembangan bahan dominan leather pada bagian body sepatu. Penggunaan materi OrthoLite antimicrobial moisture-wicking sockliner membuat Adidas superstar begitu nyaman.

Adidas Tubular Primeknit Snake

Adidas Tubular x Primeknit Snake adalah kombinasi antara estetika dan esensi olahraga, sebuah terobosan baru dalam menghasilkan sepatu dengan performa optimum dan style kasual. Adidas Original memperkenalkan inovasi terbarunya melalui teknologi rajutan yang mampu memberikan performa kenyamanan. Corak kulit ular berpadu dengan sole yang tampak tanpa garis membuat Adidas Tubular tampil kontemporer dan stylish.

Puma Blaze of Glory X Swash

Puma Blaze yang dikenal sebagai sepatu ikonik dengan material halus, teknologi yang diterapkan dan bentuk yang sporty mendapatkan sentuhan apik oleh Swash. Sentuhan fancy pada luksan pada bagian body sepatunya membuat Puma Blaze of Glory X Swash merestorasi imajinasi mode klasik dengan gaya melampaui ekspektasi, eksentrik dan fresh. Looks sepatu semakin berkarakter dengan signature khusus Swash, Trinomic.

Nike Air Maz Essential

Nike Air Max Essential, sepatu dengan desain yang modern dari material berkualitas, lining lembut dan sol fleksibel memberikan kenyaman dan kemudahan ketika berlari. Mempertahankan desain ikonik gaya 90an memberikan kesan sporty dan berkarakter. [agn/asl/timBX]

Tags :

#
rekomendasi sneakers,
#
sejarah sneakers,
#
trend sneakers

RELATED ARTICLE