MENU
icon label
image label
blacklogo

Cognac Terbaik Untuk Menemani Tahun Baru di Rumah

DEC 25, 2020@12:00 WIB | 263 Views

Mungkin Anda familiar dengan empat tipe Cognac seperti Hennessy, Remy Martin, Martell dan Courvoisier. Tapi pada dasarnya terdapat  300 produsen Cognac dan berada di daerah Perancis.

Jika wiski adalah hasil fermentasi dari biji-bijian, dan bourbon adalah salah satu jenis wiski, brendi (brandy) adalah hasil fermentasi anggur atau jenis buah-buahan lain, dan cognac adalah salah satu jenis brendi.

Ada beberapa bentuk Cognac menurut usia lama fermentasinya. Jika yang masih muda, akan terlihat lebih cerah dan sangat terasa buahnya, sedangkan yang tua akan lebih lembut dan kompleks serta aromanya lebih kuat.

Ada beberapa rekomendasi cognac yang pas di setiap kesempatan terutama pada hari libur nanti.

Cognac Park VS Carter Blanche

Memiliki harga yang terbilang murah untuk bisa diminum bersama-sama dengan kerabat. Minuman dikatakan sebagai bunga yang indah dengan buah yang cerah serta keasaman yang pas tetapi memiliki kompleksitas yang mengejutkan oleh H. Joseph Ehrmann, pemilik Elixir di San Fransisco dan Cognac Educator bersertifikat.

Pierre Ferrand Ambre

Salah satu rekomendasi dari Ezra Star, Cognac Edukator dan bartender di Boston. Memiliki usia yang tua, sekitar 10 tahun, tapi Anda bisa dapatkan dengan harga yang murah dibandingkan cognac lainnya. Star sendiri lebih menyukai minuman ini tanpa dicampur dengan minuman lain atau bisa dengan cocktail.

H By Hine VSOP Cognac

Salah satu cognac terbaik yang bisa diminum bersamaan dengan cocktail. Banyak yang mengatakan bahwa minuman ini memiliki warna buah yang cerah untuk usia cognac muda, rasa rempah-rempah dan kekayaan dari campuran yang tua.

Pierre Ferrand 1840 Original Formula Grande Champagne Cognac

Memiliki ABV tinggi, yang pas diminum dengan cocktail musim dingin bercampuran dengan berbagai rasa seperti coklat, rempah dan manisan buah.

Camus Ile de Re Fine Island & Camus Ile de Re Double Matured Cognac

Kedua minuman ini menjadi rekomendasi untuk diminum bersamaan dengan wiski. Jika de Re Fine Islan terasa lebih familiar dengan rasa yang sedikit asin, dan sentuhan yodium, sedangkan de Re Double Matured terasa lebih kompleks.

Hardy Legend 1863

Berusia 12 tahun, minuman ini cocok bagi peminum gandum hitam. Rasa buah bercampur pedas yang pas saat terasa di lidah. Minuman ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan hadiah.

Paul Beau VSOP

Walau tidak murah, tapi tetap bernilai. Berusia 15 tahun, setara dengan empat cognac terbaik lainnya yang harganya bisa mencapai $100.

Guillon-Painturaud VSOP

Memiliki nilai tinggi berkat usianya yang mencapai 15 tahun dengan rasa yang elegan.

Dudognon 20 Year Vieille Reserve

Terbuat dari anggur yang dibudidayakan secara biologis oleh sebuah keluarga yang memproduksi cognac sejak 1776. Sudah difermentasikan selama lebih dari 20 tahun.

Philbert Rare Cask Sherry Finish

Dibuat oleh dua bersaudara yang telah bereksperimen dalam membuat cognac hingga akhirnya berhasil membuat minuman ini terasa seperti wine.

ABKS6 Family Reserve XO

Minuman yang elegan dengan intensitas dan kehalusan yang pas.

Some Big Cognac Flexes

Memiliki karakteristik yang kuat, kecerahan, dan kehalusannya dari versi VS semu ada, serta aneka aroma yang menunjukan kemewahan.

Navarre Vieille Reserve

Berusia sekitar 40 hingga 50 tahun, membuat minuman ini dipasarkan sekitar $250.

D’usse XO

Dengan visual botol yang menarik dan berkarakteristik. Rasanya pun terdiri dari buah kering dan dark chocolate. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
cognac terbaik,
#
cognac terbaik tahun baru,
#
rekomendasi minuman,
#
minuman untuk tahun baru