MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Cara Keren Memadukan Jaket Denim untuk Pria

JUN 04, 2021@12:00 WIB | 110 Views

Jaket Denim atau jaket jeans adalah salah satu jaket yang popular dipakai. Jaket satu ini cocok untuk gaya kasual, baik untuk pemilihan keren atau smart. Semua ini tergantung dari cara Anda memakainya bersama dengan pakaian-pakaian lain. Berikut ini adalah 7 tips cara memadukan jaket denim agar mendapatkan hasil yang Anda yang diinginkan.

1. Pilih warna jaket

Ada tiga warna yang umum dan bisa dipilih untuk jaket denim. Ada warna biru, hitam, dan putih atau abu-abu. Warna biru jeans sudah sering terlihat sebagai warna celana jeans, begitu juga dengan jaket. Ada beberapa tone warna tersedia, dari muda hingga gelap. Warna lainnya yang umum ditemukan adalah hitam. Warna putih atau abu-abu adalah dua warna yang jarang ditemukan dibandingkan warna sebelumnya. Namun kedua warna ini juga bisa menjadi pilihan bagus untuk dipadukan.

2. Padukan dengan kaus untuk gaya keren

Kaos memang hal pertama yang dipikirkan saat berpakaian kasual. Atasan satu ini juga cocok dipadukan dengan jaket denim. Pilih kaos putih/ polos agar terlihat minimalis atau pakai kaos bergaris/ bergambar untuk menambah mode. Pakai bersama celana jeans untuk mencoba gaya double denim. Anda bisa memilih warna biru agar semakin menarik perhatian di tengah kerumunan.  Atau bila ingin terlihat lebih lembut, pakailah warna jaket dan jeans yang senada tetapi berbeda tone. Untuk pilihan lain, pilih celana black jeans atau indigo jeans yang cocok dengan warna jaket.

3. Padukan dengan kemeja untuk gaya pintar

Agar terlihat smart casual, pakailah kemeja di bawah jaket. Anda bisa memilih kemeja putih/ berwarna dominan putih/ oxford shirt. Agar lebih lengkap, kenakan juga dasi di kerah baju Anda. Untuk celana, Anda bisa memilih Chino yang cocok untuk tampilan smart, tetapi masih kasual. Pilihan celana lain adalah celana kain yang dijahit sesuai pesanan. Memakai jaket di atas semua pakaian ini akan menambah kesan kasual dan tidak terlalu resmi. Ingat untuk memilih jaket denim yang lebih rapi dan tidak ada sobekan.

4. Memadukan dengan jogger

Memakai jogger bersama jaket denim bukan hal yang biasa. Namun bila Anda suka tantangan dan percaya diri, cara ini bisa dicobakan. Jaket denim akan memberikan gaya untuk jogger yang terkesan polos dan menyelamatkan Anda dari model olahraga lengkap bila memakai jersey. Saran lain untuk gaya ini adalah hindari jaket-jaket dengan kesan koboi karena dalam sejarah Old West, tidak ada gaya olahraga. Namun hal ini bukan saran yang harus diikuti.

5. Dipakai berlapis dengan hoodie

Memakai jaket berlapis adalah cara lain mengenakan jaket denim. Anda bisa memilih hoodie atau sweatshirt di bawah jaket jeans. Perpaduan ini bisa menambah ketebalan pakaian dan mudah membuat panas. Namun selain bergaya kasual, memakai jaket seperti ini akan memberikan gaya stylish perkotaan. Pilih warna-warna hoodie yang netral, misalnya memilih warna navy atau grey marl di bawah jaket denim biru.

6. Dengan jaket panjang

Berbeda dengan hoodie yang dipakai di dalam, overcoat atau topcoat dipakai di luar jaket jeans. Untuk bisa memakai gaya seperti ini, jaket yang dipakai di dalam harus yang sesuai ukuran badan dan tidak terlalu longgar. Bagian lehernya juga tidak terlalu longgar agar tidak bertengkar dengan jaket luar Anda. Seperti gaya sebelumnya, cara pemakaian berlapis ini mudah membuat panas.

7. Pilih sepatu yang cocok

Sepatu yang dipilih bisa berbeda berdasarkan kesan yang Anda inginkan. Sneakers adalah pilihan segala masa yang pasti cocok untuk jaket jeans. Untuk pilhan sepatu gaya kasual keren lainnya adalah boots yang uga memberi kesan edgy. Namun bila Anda memilih gaya smart casual, pilih sepatu kulit, brogues, chukkas, loafers, derby, atau oxford.

Itulah tadi 7 tips cara keren memakai jaket denim untuk para pria. Anda bisa memakainya untuk gaya cool casual atau smart casual. Ingat untuk memilih gaya jaket jeans dan warna yang cocok sehingga mudah dipadukan dengan pakaian lain Anda. Jadi Anda lebih memilih gaya keren atau gaya smart? [evl/asl/timBX]

Tags :

#
rekomendasi jaket denim,
#
cara memadukan jaket denim,
#
jaket denim,
#
gaya hidup