MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Pilihan Kacamata Hitam Trend 2021 dan Cara Memilihnya

MAY 31, 2021@17:00 WIB | 101 Views

Kacamata hitam sudah lama menjadi trend peningkat gaya, termasuk untuk pria. Tidak hanya meningkatkan gaya, kacamata berlensa gelap ini juga berfungsi sebagai pelindung retina dari sinar matahari terik. Hingga saat ini ada banyak desain kacamata hitam yang tersedia. Sama seperti saat memilih kacamata biasa, Anda juga harus memilih kacamata hitam dengan baik agar cocok dengan bentuk muka Anda. Ada beberapa tips yang bisa diperhatikan.

Bila Anda memiliki wajah berbentuk bulat (wajah lebir lebar daripada panjang), pilih kacamata dengan bentuk angular, seperti kacamata geometrik atau kacamata lain yang tidak simetris. Bentuk ini bisa menambah garis bentuk wajah. Memilih lensa berwarna gelap atau lensa bergradien juga cocok untuk Anda. Pilihan bagus lainnya adalah kacamata dengan bingkai tebal. Selain itu, ingat untuk menghindari kacamata berbingkai bulat.

Untuk Anda yang memiliki wajah oval atau wajah yang lebih panjang dari lebarnya, jangan memilih bentuk kacamata yang terlalu kecil atau kacamata kotak. Hal ini karena ia bisa membuat wajah Anda terlihat makin panjang. Kacamata yang bisa dipilih antara lain kacamata yang agak kotak, bulat, atau kacamata berukuran besar seperti aviator.

Terakhir adalah untuk Anda dengan wajah kotak atau ukuran panjang dan lebar kurang lebih sama. Pilihlah kacamata dengan bentuk bulat. Bingkai dan lensa dengan satu warna juga bisa membantu Anda terlihat tidak terlalu bersegi. Hindari kacamata kotak atau bingkai bersegi lainnya karena membuat wajah terlihat lebih bersegi dan pendek. Bila pusing memilih, kacamata Wayfarer klasik bisa menjadi pilihan yang bagus untuk semua benuk wajah.

Selain memilih sesuai bentuk wajah, Anda juga bisa memilih sesuai dengan trend yang ada. Di tahun 2021 ini, ada enam buah bentuk kacamata yang popular. Keenamnya berbeda dari segi bentuk hingga warna. Agar lebih jelas, berikut adalah daftar dan penjelasannya dari Fashion Beans.

1. Kacamata bulat

Setelah popular dipakai oleh John Lennon, kacamata hitam ini terus bertahan sebagai trend yang tidak semua orang bisa pakai dengan mudah. Tahun ini juga, kacamata berbingkat bulat kembali menjadi item penting. Marie Wilkinson dari direktur desain di Cutler and Gross ini sangat cocok untuk mereka dengan wajah kotak atau berlian. Kacamata Moscot, Monokel, dan Krik Originals bisa menjadi pilihan kacamata bulat untuk didapatkan tahun

2. Kacamata geometrik

Kacamata geometrik memiliki bentuk yang unik dengan sudut yang banyak. Desain ini sangat cocok untuk mereka yang bermuka bulat. Brand Stylist Reiss Paul Higgins mengatakan, “Lensa geometrik, apakah mereka kotak atau heksagonal, menawarkan cara yang mudah untuk membedakan Anda di tengah keramaian. Karena bentuk mereka, kehalusan adalah kunci, jadi pililah bingkai yang tipis dan warna-warna klasik.” Selain itu, kacamata geometrik yang lebih kecil juga pilihan yang lebih aman kecuali Anda bisa berhasil meniru Elton John.

3. Kacamata berwarna

Menurut Lauren van der Kolk, kepala desain produk Ace & Tate dilansir oleh Fashion Beans, warna yang popular tahun ini adalah warna yang cerah dan mencolok dengan satu warna yang sama untuk satu desain. “Dipadu dengan kode warna yang sama dalam lensanya, mereka terlihat sempurna dengan warna kuning, merah, dan biru.”

4. Kacamata Aviator

Kacamata aviator adalah kacamata yang awalnya didesain untuk para pilot. Kacamata yang kemudian popular sebagai trend fashion ini memiliki bentuk yang unik dengan bulat yang tidak simetris dan meruncing ke bawah. Menurut Marie Wilkinson mengatakan aviator datang kembali sebagai trend tahun ini setelah popular untuk beberapa dekade. “Kali ini, pembaharuan utamanya terletak di bahan bingkai plastic dan bridge tunggal untuk tampilan pintar. Untuk kacamata ini, ada pilihan Gucci, Persol, dan Tom Ford.

5. Kacamata desain tahun 90-an

Gordon Richie, managing director dari Krik Originals menyebut para pria mulai menyukai balik desain kacamata hitam awal tahun 1990, ditambah gaya ketika orang memakai merek terkendal dan gaya London berbenturan, untuk pertama kalinya semuanya dipakai bersama. Gya kacamata ini mulai popular saat Hunter S. Thompson. Saat itu ia memakai kacamata dengan lensa berwarna dengan bingkai titanium berwarna jingga dan biru. Ada juga desain kacamata plastik dengan ukuran besar yang dipakai oleh Liam Gallagher dalam penampilannya yang ikonik di Glastonbury tahun 1994.

6. Kacamata Top Bar

Kacamata Top Bar didesain untuk mencolok dengan menambahkan garis baru di atas bridges kacamata. Desain yang biasa ditemukan di kacamata aviator ini sekarang juga sudah bisa dipadukan dengan kacamata plastic. Jangan takut karena penambahan kawat tipis berbahan besi ini tidak akan terlihat aneh di tengah bahan yang berbeda.

Itulah tadi 6 kacamata hitam yang menjadi trend di tahun 2021. Tidak hanya mengikuti trend, memilih kacamata yang cocok juga penting. Anda bisa memilih tipe kacamata yang cocok berdasarkan bentuk wajah. Dengan demikian, Anda bisa tampil cocok dan gaya mengikuti trend. [evl/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kacamata hitam trend 2021,
#
rekomendasi kacamata hitam,
#
gaya hidup,
#
kacamata hitam terbaik 2021