MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Bitters Terbaik untuk Koktail Wiski Tahun 2020

JUL 22, 2020@19:30 WIB | 114 Views

Koktail pahit atau bitters dapat membuat perbedaan antara koktail kebanyakan dengan koktail yang luar biasa. Bicara soal wiski, bitters sangat penting untuk bar modern karena minuman pahit ini menjadi bahan utama untuk banyak minuman terbaik.

Dari old-fashioned hingga Manhattan, bitters memainkan peranan penting. Sementara hanya dalam satu dekade yang lalu Angostura Aromatic Bitters merajai jenis bitter, kini sudah banyak varian bitter yang bisa dipilih sesuai selera. Sebagian bitter sangat cocok untuk koktail wiski favorit Anda.

1. Best Overall: Angostura Aromatic Bitters

Angostura Aromatic Biters merajai jenis bitters karena berumur panjang. Angostura menjadi satu-satunya merek bitters yang tersedia di sebagian besar bar sejak 20 tahun yang lalu. Botolnya dapat dikenali secara instan berkat labelnya yang besar dan tetap diperlukan untuk setiap bilah yang diisi dengan baik.

Baik untuk Manhattan cocktail maupun old-fashioned cocktail, Angostura Aromatic Bitters memiliki rasa asam dan kayu manis yang nyata. Jika Anda menemukan resep koktail yang hanya mengatakan "bitters", sangat mungkin itu dari botol ini.

2. Best Orange Bitters: Regans' Orange Bitters

Dibuat oleh cocktail guru dan penulis Gary 'Gaz' Regan, Orange Bitters ini memiliki citarasa kapulaga. Kendati kini sudah banyak Orange Bitters yang tersedia di pasaran, Regans' Orange Bitters tetap menjadi salah satu Orange Bitters favorit. Bitters yang satu ini bekerja dengan baik nyaris untuk semua jenis koktail dan benar-benar efektif ketika diminum dengan wiski terbaik.

3. Best Spiced Bitters: Peychaud's Bitters

Yang terpenting dalam pembuatan koktail Sazerac, Peychaud's Bitters ialah racikan rempah-rempah yang terdiri dari bumbu natal termasuk cengkeh dan pala. Sebuh resep dari abad ke-18 termasuk sedikit ceri. Sebagaimana kebanyakan formula Bitters, sebuah resep rahasia yang dijaga dengan dengan rapi.

Peychaud's Bitters ini bukan semata-mata sebagai tambahan minuman klasik yang fantastis, tetapi juga sebagai minuman yang meningkatkan suasa modern. Sebagai contoh kesempurnaan ialah resep wiski dan sake Amerika yang dikenal sebagai “kisah cinta Manhattan”. Di sini, Bitters bisa bersanding dengan rempah-rempah minuman beralkohol lainnya dan hasilnya sungguh menakjubkan.

4. Best Grapefruit Bitters: The Bitter Truth Grapefruit Bitters

Bitter Truth merupakan salah satu produk Bitter mutakhir. Perusahaan dengan cepat menarik perhatian untuk Bitters satu ini. Di mana, Bitter Truth menawarkan banyak rasa yang luar biasa, jeruk bali (grapefruit) adalah salah satu yang paling terkenal. Kombinasi Grapefruit dan hop membuatnya lebih memabukkan, sebuh Bitters yang kompleks. Silahkan dicoba menggunakannya dalam minuman mengandung wiski gandum. Sedikit atau banyak bisa menambahkan kehidupan ala Algonquin, sebuah resep gandum hitam dan nanas klasik. Nah, hal ini pulalah yang mennjadikan sebuah keajaiban pada slightly fruity millionaire cocktail. Pada prinsipnya, jika koktail wiski sedikit berbuah, cobalah The Bitter Truth Grapefruit Bitters. Anda akan terkejut dengan hasilnya.

5. Best Chocolate Bitters: Scrappy's Chocolate Bitters

Dibuat dari biji kakao organik, Scrappy's Chocolate Bitters mampu menambah dimensi kompleks terhadap banyak koktail. Koktail Manhattan memiliki cita rasa yang sangat berbeda dengan Bitters satu ini. Anda juga akan menemukan bahwa old-fashioned cocktail dibuat dengan bourbon manis yang bagus seperti Four Roses surgawi. Perhatikan koktail yang mengandung wiski dan Green Chartreuse untuk penampilan Scrappy's Chocolate Bitters ini juga. [asl/timBX]

Tags :

#
bitters terbaik,
#
bitters,
#
koktail,
#
wiski terbaik,
#
black trend