MENU
icon label
image label
blacklogo

Detoksifikasi Dengan Bahan Alami Terbaik

JUN 06, 2020@09:00 WIB | 215 Views

Racun bisa berasal dari mana saja, seperti makanan, minuman, polusi atau bahkan terbentuk dari dalam tubuh sendiri. Zat ini sendiri bisa berakibat atal bagi tubuh manusia, tergantung jumlah yang masuk ke dalam badan.pastinya jangan dibiarkan, harus ada antisipasi khusus untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, agar tidak dapat terkena dampak fatal, kematian.

Banyak cara detoksifikasi atau pengeluaran racun banyak ragamnya. Bisa dari puasa, obat, hingga makanan khusus. Namun ada cara alami yang bisa digunakan untuk melakukan detoksifikasi dan tentunya murah dan bisa gratis, seperti berikut ini;

Kelapa

Air kelapa merupakan sumber detoksifikasi alami, karena aiir kelapa ini bisa mengencerkan darah yang sudah menyatu dengan racun. Ketika sudah encer, racun akan keluar melalui urin yang sudah tersaring dari ginjal. Bahkan air kelapa muda juga bisa mengatasi orang yang keracunan karena salah makan atau minum. Racun yang terlanjur masuk ke lambung, akan dibilas oleh air kelapa muda ini dan membuat penderitanya muntah sehingga racun keluar.

Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai antioksidan alami yang memiliki kandungan polifenol. Polyphenol merupakan zat yang menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah mereka memasuki aliran darah. Apalagi, bagi kalian yang terpapar asap selalu, minum teh hijau bisa jadi detoksifikasi alami.

Jus Jeruk

Tak kalah dengan teh hijau, jus jeruk juga memiliki kandungan flavonoid, antioksidan, yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Jus jeruk ada kalanya baik untuk diminum di pagi hari, sebelum sarapan untuk membuat proses detoksifikasi berjalan baik.

Air Putih

Pakar kesehatan Nutrisi  Dr Poonam Rathod mengatakan, mengonsumsi air putih secara teratur serta sesuai dengan kebutuhan dapat membersihkan sistem pencernaan. Sisa makanan yang menempel di usus, yang biasanya mengendap menjadi racun akan ikut tersapu air minum yang masuk ke tubuh. Manfaat lain air putih adalah, melarutkan unsur-unsur kimia untuk memperbaiki jaringan tubuh. Pagi hari, minumlah air putih hangat untuk membantu proses pembuangan limbah dan racun dari urin.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
detoksifikasi,
#
buang racun,
#
bahan alami