MENU
icon label
image label
blacklogo

9 Cara Cerdas Menghidupkan Ponsel Android Lawas Anda

NOV 22, 2020@10:00 WIB | 132 Views

Alih-alih menjual ponsel Anda, ubahlah menjadi sesuatu yang berguna, seperti speaker Google Home atau webcam. Ketika memutuskan untuk membeli ponsel Android baru - mungkin Galaxy S20 atau Google Pixel 4 XL. Tetapi sekarang Anda harus memutuskan apa yang harus dilakukan dengan ponsel lama Anda. Tentu, Anda dapat menjual atau menukar perangkat Anda sebelumnya (atau ponsel lain yang Anda temukan di laci) tetapi itu bukan satu-satunya pendekatan.

Jika ponsel Anda terlalu tua untuk mendapatkan nilai tukar tambah yang tinggi, atau Anda ingin menghemat uang untuk webcam atau Google Home. Atau mungkin Anda hanya ingin mengotak-atik, ada beberapa cara yang cukup cerdik untuk menggunakan kembali perangkat lama Anda, dan mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar ingin Anda gunakan.

Smartphone adalah komputer kecil dan kuat dengan ruang penyimpanan dan kamera. Ponsel Anda dapat menjadi pengganti yang praktis untuk barang elektronik lainnya - Anda bahkan dapat mengubahnya menjadi kamera keamanan rumah atau mendiagnosis masalah mekanis mobil Anda.

Ubah Android lama Anda menjadi webcam

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah ponsel lama Anda menjadi webcam. Anda dapat menggunakan sejumlah aplikasi gratis - termasuk Zoom atau Skype - untuk meningkatkan kualitas obrolan video Anda selama karantina. Memulai itu mudah, dan kami memberi Anda semua tip yang Anda butuhkan untuk penyiapan terbaik. Ingat, bahkan kamera utama ponsel yang lebih lama masih bisa lebih baik daripada webcam bawaan laptop Anda - atau tidak ada webcam sama sekali.

Ubah Android lama Anda menjadi Nintendo Game Boy

Anda dapat memainkan video game ke mana pun Anda pergi saat Anda mengubah Android lama menjadi Nintendo Game Boy. Yang Anda perlukan untuk memulai hanyalah ponsel Android yang kompatibel dan Perangkat Seluler Hyperkin Smartboy.

Untuk memainkan game ini, Anda harus membeli kartrid Game Boy (kecuali jika Anda masih memilikinya). Tetapi Anda juga dapat memainkan aplikasi Game Boy Advance ($ 69 di Amazon) jika Anda tidak memiliki kartrid retro.

Simpan foto Anda di ponsel lama

Gambar menghabiskan begitu banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda, jadi simpanlah di ponsel lama Anda. Anda dapat menggunakan perangkat baru Anda untuk mengambil foto dan kemudian mengirimkannya ke ponsel lama Anda untuk mengosongkan ruang.

Anda juga dapat menggunakan ponsel lama Anda sebagai kamera dan membawanya ke tempat-tempat yang biasanya tidak Anda inginkan untuk membawa ponsel baru Anda. Misalnya, jika Anda pergi ke danau atau pantai, Anda dapat mengambil foto tanpa perlu khawatir menjatuhkan ponsel ke dalam air.

Gunakan Android Anda sebagai remote universal

Sangat menyenangkan memiliki satu remote yang dapat melakukan segalanya. Unduh aplikasi remote control, seperti iRule, lalu sinkronkan ponsel Anda ke perangkat termasuk Xbox One, Roku, dan Apple TV. Jika Anda memiliki bohlam smart, Anda juga dapat menyinkronkan ponsel Anda dengan itu. Ikuti tip berikut tentang cara mengubah perangkat Anda menjadi remote universal sehingga Anda tidak perlu bertanya-tanya di mana remote TV Anda bersembunyi lagi.

Ubah ponsel Android Anda menjadi Google Home

Mengubah ponsel Android jadi smart speaker Google Home itu sederhana dan tidak perlu mengunduh aplikasi. Pastikan ponsel Anda diperbarui ke OS Android terbaru sehingga Anda memiliki "Ok Google." Selanjutnya, Anda perlu mencari speaker Bluetooth untuk dipasangkan pada ponsel Anda. Pastikan kedua perangkat tetap terpasang dan menyala setiap saat. Anda akan siap memberikan perintah kepada Google dalam waktu singkat. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menghabiskan $ 129 untuk Google Home. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan Google Home di sini.

Android Anda dapat berfungsi ganda sebagai kamera keamanan rumah

Merasa aman dengan mengubah ponsel lama Anda menjadi kamera keamanan rumah. Unduh aplikasi kamera keamanan, seperti Alfred (juga dapat digunakan dengan iPhone). Periksa rumah Anda saat Anda sedang bekerja untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Letakkan telepon di ruang utama rumah di tempat yang dapat Anda lihat dengan baik. Saat Anda di rumah, pasang di luar (tersembunyi, tentu saja) untuk melihat siapa yang mengetuk pintu Anda atau untuk melihat aktivitas yang mencurigakan.

Gunakan ponsel lama Anda sebagai monitor bayi

Daripada berlari ke kamar anak Anda setiap kali Anda merasa mendengar tangisan atau suara aneh, periksa apakah bayi Anda baik-baik saja dengan mengubah ponsel lama Anda menjadi monitor bayi. Anda dapat mengatur telepon lama Anda di ruangan dan mengaksesnya dari telepon Anda saat ini dengan menginstal Skype di kedua perangkat. Anda juga dapat menggunakan aplikasi monitor bayi seperti Dormi. Kami belum mengujinya pada bayi sungguhan, tetapi peringkat pelanggannya sangat baik. Anda akan merasa lebih baik mengetahui bahwa Anda bisa berada di ruangan mana pun dan tetap melihat bayi Anda.

Ubah Android Anda menjadi mouse nirkabel

Ini bisa mengganggu ketika mouse nirkabel Anda mati tanpa peringatan. Ini membantu untuk memiliki cadangan, dan Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi mouse dalam waktu singkat. Anda harus mengunduh aplikasi, seperti Remote Mouse, untuk melakukannya. Setelah Anda memiliki aplikasinya, hubungkan ponsel dan desktop Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama dan ucapkan selamat tinggal pada mouse jadul itu. Simpan di tas laptop Anda saat dalam perjalanan dan mampir ke kedai kopi untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan.

Jaga ponsel lama Anda sebagai pemutar musik

Kosongkan ruang penyimpanan di ponsel baru Anda dengan menggunakan ponsel lama sebagai pemutar media. Karena Anda memiliki ponsel baru, Anda dapat menghapus semua data dari ponsel lama Anda (kecuali aplikasi musik dan musik Anda). Anda dapat menambahkan lagu sebanyak yang dimungkinkan oleh ponsel lama tanpa mengkhawatirkan jumlah penyimpanan. Hubungkan ke speaker surround-sound Anda jika mengadakan pesta. Hebatnya, Anda dapat meninggalkannya di satu tempat dan tidak perlu khawatir tentang panggilan masuk dan pesan yang mengganggu lagu Anda.

Sekarang setelah Anda mendapatkan beberapa ide baru yang keren untuk ponsel Anda, sekarang waktunya mentransmisikan dan mencerminkan layar Android ke TV. Anda sudah tahu cara mendisinfeksi perangkat Anda tanpa merusaknya, dan cara menyiapkan Google Pay di Android Anda. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips smartphone,
#
tips andoid,
#
speaker,
#
goggle home