MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Cara Bergaya Memakai Boots Dengan Jeans

NOV 19, 2020@12:00 WIB | 103 Views

Di musim gugur atau musim dingin termasuk musim penghujan di Indonesia, setidaknya ada dua unsur penting dalam hal berpakaian. Pertama mengenakan sepatu boot yang kuat dan keren. Kedua, celana jeans yang berkualitas. Memadukan keduanya dengan benar termasuk bagian dari menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Kedengarannya cukup sederhana tetapi untuk sesuatu yang sangat mendasar ada banyak variabel, dan lebih jauh lagi, banyak ruang untuk salah berbusana. Memasangkan sepatu bot yang salah dengan jeans yang salah membuat pemakainya terlihat tidak proporsional dan lucu. Itu yang kami asumsikan sebagai alasan mengapa beberapa pria tidak pernah menyimpang dari sepatu kets terpercaya mereka, bahkan di musim dingin yang paling gelap.

Namun, tidak boleh membuat Anda kesal, karena dipersenjatai dengan sedikit pengetahuan dan beberapa kombinasi praktis. Tidak ada alasan bagi siapa pun untuk tidak dapat menggabungkan sepatu bot dengan jeans. Di sini kita akan menjelajahi trik-trik dengan beberapa ide pakaian yang gagal namun aman untuk Anda kenakan.

Pahami Dasar-Dasar Mengenakan Boots Dengan Jeans

Strike A Balance

Memastikan semuanya proporsional sangat penting untuk membuat sepatu bot dan jeans Anda serasi. Sepasang sepatu bot Chelsea profil rendah dengan denim kaki lebar, misalnya, tidak akan pernah berhasil dengan baik. Sebaliknya, sepatu bot musim dingin yang besar dan model pipa juga bukan ide yang bagus.

Sebaliknya, selalu pastikan ukuran jeans Anda sesuai dengan gaya sepatu bot Anda dan sebaliknya. Kaki ramping biasanya merupakan taruhan yang aman, tetapi untuk beberapa bentuk sepatu bot yang lebih tebal, Anda mungkin perlu ukuran yang lurus atau santai. Sebagai aturan praktis, jika jeans Anda tidak pas dengan bagian atas sepatu bot Anda, maka Anda tidak boleh memakainya.

Manset atau Dada

Membiarkan ujung celana jeans Anda yang tidak menutupi bagian atas sepatu bot Anda akan baik-baik saja jika Anda adalah Jeremy Clarkson. Jika tidak, Anda harus menambahkan beberapa perubahan pada kombinasi itu.

Cuffing adalah rahasia memakai boots dengan jeans dan membuatnya terlihat bagus. Ini merusak garis kaki sedikit dan menciptakan titik yang jelas di mana alas kaki Anda. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah, manset yang lebih besar dapat membuat bagian bawah Anda tampak lebih pendek, jadi jika Anda berada di bawah tinggi rata-rata, pilihlah yang lebih kecil.

Pertimbangkan Warna

Mengenai kombinasi warna dalam dunia sepatu bot dan jeans, sangat sedikit yang terlarang. Akan tetapi, untuk benar-benar membuat suatu pakaian terlihat bagus, perlu diketahui bahwa warna tertentu lebih cocok daripada yang lain.

Sebagai aturan umum, hindari apa pun yang terlalu cocok, kecuali hitam di atas hitam. Secara garis besar, lebih baik juga untuk memasangkan denim yang lebih ringan dengan sepatu bot berwarna lebih terang. Misalnya, celana jeans stonewash dan alas kaki coklat tua bisa meleset. Tetapi jika menyangkut denim gelap atau mentah, hampir semuanya cocok.

To Tuck or Not To Tuck?

Apakah akan memasukkan celana ke dalam sepatu bot atau tidak adalah pertanyaan yang telah melanda pria sejak pertama kali mulai mengenakan kedua hal itu bersama-sama. Izinkan kami menjernihkan semuanya sekali dan untuk selamanya: jangan lakukan itu.

Kecuali Anda adalah anggota angkatan bersenjata, atau dalam boy band yang diproduksi di awal tahun 2000-an, pakaian bawahan Anda tidak boleh masuk di bagian dalam sepatu bot Anda. Sekali lagi, borgol di ujungnya dan kenakan di atasnya. Setidaknya berada di sekitar, atau tepat di atas pergelangan kaki.

Lima Cara Memakai Boots Dengan Jeans

Semuanya Hitam

Pakaian serba hitam dengan sepatu bot kulit hitam mungkin memunculkan gambar The Cure dan Edward Scissorhands. Faktanya, ada cara untuk menampilkan tampilan khusus ini tanpa terlihat seperti sesuatu yang keluar dari imajinasi Tim Burton.

Ada banyak cara untuk melakukannya. Serba hitam dengan sepatu bot dan jeans sangat serbaguna dan dapat ditekuk agar sesuai dengan sebagian besar lingkungan sosial.

Untuk sedikit gaya rock 'n' roll, coba padukan jaket kulit biker dan sepatu bot kulit hitam Chelsea. Lapisi dengan pakaian rajut pada hari yang lebih dingin dan pastikan semuanya pas dan rapi. Jika kulit tidak sesuai dengan selera Anda, mengapa tidak mencoba kombinasi kemeja hitam dan kaos oblong sederhana untuk sesuatu yang lebih santai?

Business Casual

Kode pakaian kantor santai telah ada untuk waktu yang lama. Kecuali Anda salah satu dari sedikit orang yang tidak beruntung yang perusahaannya mengharuskan mereka dipaksa mengenakan setelan setiap hari dalam seminggu. Sepatu bot dan jeans dapat memberikan pilihan 9-5 yang sangat baik untuk bagian bawahmu.

Mencapai titik terbaik antara bisnis dan kasual adalah kuncinya di sini, jadi selalu ada baiknya untuk memasukkan beberapa jenis jaket olahraga. Blazer klasik terlihat lebih tajam, tetapi sesuatu yang tidak berstruktur dan sedikit lebih santai juga bisa terlihat bagus. Untuk sepatu bot, pilih Chelseas atau Derby. Dan untuk denim, semakin gelap warnanya, semakin cerdas tampilannya.

Tetap Sederhana

Hal ini sering terjadi pada pakaian pria, gaya sepatu bot dan jeans. Menjaga hal-hal sederhana adalah cara yang baik untuk membuat pakaian jauh lebih serbaguna. Dengan perawatan rendah dan sangat mudah untuk dilakukan, jadi buang yang tidak perlu.

Kaos polos berkualitas, sweater, kemeja Oxford, denim, dan sepatu bot adalah pahlawan pakaian yang tak perlu dipersoalkan. Mereka bebas repot, sederhana, dan bekerja dengan baik, tetapi juga sulit dikalahkan saat dikenakan bersama.

Lupakan logo, branding yang berat, dan aksesori, dan jaga kebersihan dan kerapiannya. Sepatu bot kulit hitam atau suede Chelsea adalah pilihan minimalis yang bagus, tetapi jangan takut untuk mencoba gaya dan warna yang berbeda juga. Sepatu bot gurun suede krem, misalnya, adalah desain klasik yang cocok untuk apa saja.

Jeans Putih

Sangat mudah untuk menuliskan denim putih sebagai sesuatu yang hanya dipakai oleh kontestan reality TV, tetapi gaya yang benar bisa menjadi alat yang berharga.

Menggabungkan sepatu bot gelap dengan jeans putih adalah satu-satunya contoh di mana aturan "jeans ringan = sepatu bot lebih ringan" tidak berlaku. Ini adalah cara yang bagus untuk menciptakan kontras dalam pakaian dan dapat terlihat cukup tajam jika dieksekusi dengan benar.

Kontras adalah kata kuncinya, jadi Anda bisa mengenakan sepatu bot dan bagian atas gelap untuk menjaga keseimbangan. Coba juga kaus oblong dan leher gulung untuk acara kasual, atau kaus oblong dan jaket bomber untuk sesuatu yang lebih santai. Ke mana pun Anda pergi, pastikan untuk menghindari anggur merah dan kursi kotor.

Kasual Akhir Pekan

Bersantai di akhir pekan adalah saat sepatu bot dan jeans menjadi yang terbaik. Baik saat Anda menendang dedaunan pada hari Minggu sore saat berjalan-jalan di taman atau pergi ke bar untuk bertemu teman. Denim adalah pasangan tepat sepatu bot.

T-shirt atau kaos polo sederhana dengan denim slim-fit dan sepatu bot kasual, ditambah jaket ringan adalah tampilan akhir pekan yang bisa tanpa pikir dua kali. Mudah, bergaya, dan cukup fleksibel untuk membantu Anda melalui sebagian besar situasi sosial yang mungkin Anda hadapi pada hari Sabtu atau Minggu. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
lifestyle,
#
cara memakai sepatu boots,
#
cara memakai celana jeans,
#
rekomendasi jeans,
#
rekomendasi sepatu boots