MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengatur Hidup Anda Agar Menjadi Lebih Terorganisir (Part 2)

JUL 16, 2021@19:00 WIB | 179 Views

Pada tulisan sebelumnya kita sudah membahas 5 tips yang akan membantu hidup Anda agar lebih teroragnisir, cara-cara tersebut bisa berjalan dengan lancar dan mudah apabila Anda menjalankan dengan tujuan agar membuat hidup Anda lebih baik.

Siapa yang tidak mau hidupnya menjadi lebih baik? Pasti blackpals menginginkan hal tersebut juga bukan. Berikut adalah lanjutan tips yang akan membantu hidup Anda.

6. Otomatisasi & Tinjau Otomatisasi

Di sinilah Anda bisa merangkul dari kemajuan teknologi. Anda ingin mempertimbangkan untuk mengotomatisasi kewajiban-kewajiban Anda yang lebih tidak menyenangkan dan berlebihan dalam hidup: tagihan, pembayaran kartu kredit, belanja bahan makanan, dan bahkan mendapatkan semua kebutuhan Anda seperti vitamin dan produk perawatan kulit pada saat yang bersamaan.

Untungnya, ada beberapa aplikasi dan situs web yang menyediakan layanan ini saat ini. Jadi biarkan mereka mengatur hidup Anda sampai batas tertentu. Pastikan Anda masih menjadi pilot dalam hidup Anda.

7. Bangun Rutinitas yang Lebih Baik

Anda tahu apa itu hidup? Ini adalah serangkaian rutinitas yang didasarkan pada kebiasaan. Untuk seseorang dengan kehidupan yang kurang terorganisir, mereka mungkin memiliki rutinitas untuk memulai. Masalahnya adalah rutinitas mereka terganggu oleh kejadian tak terduga karena perencanaan yang buruk, penundaan, atau bahkan keadaan darurat atau krisis yang sedang berlangsung dalam hidup.

Setiap orang memiliki rutinitas default mereka sendiri yang dapat diubah menjadi yang lebih baik.

Triknya di sini bukanlah membangun rutinitas baru dari awal. Kita semua memiliki rutinitas secara default, ini tentang mengubahnya menjadi lebih baik. Bahkan perubahan terkecil dapat memiliki dampak positif yang kuat. Mengapa tidak tidur setiap malam jam 10 daripada menjelajahi Facebook dan tidur jam 10:30?

Siapa tahu? Tiga puluh menit itu mungkin membuat Anda memulai hari dengan lebih banyak energi dan lebih sedikit kekacauan.

8. Ukur Kemajuan Anda

Bagaimana Anda bisa tetap up-to-date di mana Anda berada dalam berbagai aspek kehidupan Anda? Sederhana, dengan melacak kemajuan Anda menuju tujuan Anda. Di sinilah spreadsheet bisa menjadi teman terbaik Anda. Dan jika Anda pernah menggunakan Google di masa lalu, Anda tahu betapa bergunanya lembar Google. Manfaatkan mereka.

Gunakan mereka untuk membuat grafik sehingga Anda akan mendapatkan pemahaman visual tentang seberapa banyak atau sedikit kemajuan Anda dengan tujuan Anda. Lacak kemajuan Anda secara mingguan, bulanan, dan tahunan juga.

Bagian dari mencapai tujuan apa pun adalah melacak dan mengukur kemajuan Anda.

Katakanlah tujuan Anda adalah menurunkan berat badan dalam waktu satu tahun, misalnya. Anda jelas akan mengubah pola makan dan berolahraga lebih banyak. Tetapi juga baik untuk menimbang diri Anda setiap bulan dan mencatat berat badan Anda di spreadsheet.

Hasilnya tidak hanya membuat Anda tetap termotivasi, tetapi juga memperingatkan Anda jika Anda mungkin tertinggal sehingga Anda dapat membuat penyesuaian yang diperlukan kedepannya.

9. Declutter Tanpa Ampun Selama 1 Jam

Rapikan rumah Anda dan pastikan semuanya memiliki tempat yang ditentukan. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang waktu berharga untuk mencari kunci mobil, tang, atau bahkan gunting di hari Anda membutuhkannya.

Maksimalkan produktivitas Anda, rapikan sambil mendengarkan kursus pembelajaran online tentang produktivitas. Hal yang sama berlaku untuk ponsel Anda. Apakah Anda benar-benar membutuhkan 40 ikon itu? Kemungkinannya adalah sejumlah besar aplikasi tersebut hanya dibuka sekali, tepat setelah diunduh.

Simpan aplikasi sekunder Anda di folder atau hapus. Anda tahu apa ikon penting yang sebenarnya: email, panggilan, pesan teks, kalender, dan pengingat. Ketika datang ke rumah Anda, pastikan bahwa semua yang Anda miliki memiliki tempat yang ditentukan.

Berbicara tentang email, itu juga bukan pertanda bagus jika akun Anda memiliki 20.000 email yang belum dibaca. Hanya kata "belum dibaca" yang membangkitkan perasaan tidak enak itu, seperti Anda ketinggalan dan melewatkan sesuatu.

Bersihkan email sampah. Gunakan filter Anda untuk menghapus email spam yang tidak diinginkan segera setelah diterima. Coba juga daftarkan akun email baru sehingga Anda dapat meneruskan pesan penting dan penting ke akun tersebut.

Anda dapat mengatur hidup Anda jika Anda cukup terdorong untuk melakukannya. Jadi, daripada mengharapkan keajaiban untuk menghilangkan masalah Anda, Anda seharusnya menjadi keajaiban. Jika Anda memiliki kemauan, Anda memiliki jalan. Semoga berhasil, Blackpals.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
agar menjadi lebih terorganisir,
#
tips lifestyle