MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Plugin Chrome Terbaik Untuk Diinstal

MAY 28, 2019@18:55 WIB | 144 Views

Menurut info definisi dari Wikipedia, Ekstensi browser adalah plugin yang memberikan kemudahan fungsionalitas browser yang Anda miliki. Beberapa ekstensi ditulis dengan teknologi web seperti HTML, JavaScript, CSS dan lain-lain. Fungsi serta fitur dari setiap ekstensi itu bisa berbeda-beda.

Nah jika Anda seorang yang aktif di depan PC melakukan kegiatan browsing entah itu untuk pekerjaan atau untuk mengerjakan tugas kuliah, tentu tahu ekstensi bisa membantu mempermudah pekerjaan tersebut? Namun yang perlu diketahui, Google Chrome mempunyai banyak ekstensi yang bisa dipilih untuk membantu kebutuhan produktivitas pekerjaan Anda. Di sini kita akan membahas 4 ekstensi terbaik yang musti dipasang untuk mempermudah pekerjaan Anda.

1. Last Pass

Punya banyak media sosial dan terkadang lupa dengan password yang dibuat? Tenang, setelah menginstal plugin LastPass, semua password akun media sosial hingga e-commerce Anda akan di simpan oleh ekstensi ini. Semua akan tertata dengan rapi dan aman untuk kamu akses kapan saja disaat lupa password.

2. AdBlocker Ultimate

Bagi Anda yang suka mengunduh lagu atau film pastinya akan menemukan ekstensi ini luar biasa berguna. Fungsi utamanya adalah untuk memblokir iklan dan popup yang kerap bermunculan di file hosting.

3. WhatFont

Yang satu ini sangat berguna terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia Web Design atau Web Developer. Fungsi utamanya adalah untuk melihat font atau jenis huruf apa yang digunakan sebuah website yang Anda kunjungi.

4. Data Saver

Ektensi ini bermanfaat hampir bagi seluruh pengguna internet, terutama mereka yang tidak memiliki kuota unlimited. Dengan memakai Data Saver Anda bisa mengontrol bahkan menghemat penggunaan kuota internet Anda agar tidak melemot di tengah jalan karena kehabisan paket data.

Itulah 4 ekstensi Google Chrome yang bisa sangat bermanfaat untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas pekerjaan. Tentu saja masih banyak pilihan ekstensi lain dari Google yang bisa Anda lihat dan coba. Namun jangan lupa berhati-hati dalam menambahkan plugin baru, karena tidak semua akan memiliki manfaat bagi produktivitas Anda. Yang terjadi malah bisa sebaliknya, yaitu terlalu banyak plugin akan memperlambat kinerja browser Anda dan berujung menghambat produktivitas kerja secara umum.

[Ard/ tim BX]

Tags :

#
google chrome,
#
chrome plugin,
#
chrome extention,
#
browser