MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Menyimpan Tab Google Chrome Untuk Dibaca Nanti

OCT 31, 2020@16:00 WIB | 104 Views

Sepanjang hari ketika sedang browsing di internet, mungkin kita menemukan banyak sekali artikel yang ingin dibaca, baik untuk pekerjaan, hiburan, studi, penelitian, dan sebagainya. Mengingat bahwa kita memiliki hal lain yang harus dilakukan, terkadang tidak dapat membaca semua artikel tersebut dalam satu hari, tetapi apa yang dapat dilakukan dengan semua tab Chrome yang terbuka dengan artikel ini di dalamnya?

Menutupnya berarti Anda harus menemukan tautan ke artikel ini lagi, dan terkadang tidak seefisien itu. Untungnya, ada metode cepat dan mudah yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan tab Google Chrome ini untuk dibaca nanti, dan berikut caranya.

Cara Menyimpan Tab Chrome untuk Nanti

  1. Klik kanan bilah judul Google Chrome.
  2. Klik Bookmark Semua Tab.
  3. Alternatif Anda juga dapat menekan Ctrl + Shift + D di Windows, atau Cmd + Shift + D di Mac untuk menandai semua tab yang terbuka.
  4. Google Chrome kemudian akan menyimpan folder yang berisi semua tab terbuka yang nantinya dapat Anda buka sesuka Anda.
  5. Jika Anda ingin menambahkan situs web tambahan ke folder tersebut, Anda dapat menandainya dengan cara biasa dan memilih folder untuk menyimpannya.

Cara Membuka Kembali Bookmark Tersimpan
Jadi, sekarang Anda telah menyimpan semua tab yang ingin Anda baca nanti, bagaimana cara Anda membukanya kembali?

  1. Tekan Ctrl + Shift + O di Windows atau Cmd + Shift + O di Mac untuk membuka Pengelola Bookmark.
  2. Klik kanan folder yang berisi semua tab yang Anda simpan.
  3. Klik Buka semua bookmark.

Cara Menyimpan Tab Chrome Untuk Nanti Menggunakan Ekstensi
Metode di atas dapat berfungsi dengan baik. Tidak ada yang salah dengan itu, tetapi masalahnya adalah jika Anda bukan tipe yang membersihkan bookmark atau memeriksanya dari waktu ke waktu, lama-kelamaan Anda bisa mendapatkan banyak bookmark yang tidak diinginkan. Jika Anda lebih suka solusi yang lebih bersih dan elegan, ekstensi Chrome Better OneTab mungkin layak untuk dicoba.

  1. Unduh dan pasang ekstensi Better OneTab.
  2. Klik kanan ekstensi tersebut.
  3. Pilih Store > Store all tabs in current window
  4. Ketika ingin mengakses tab yang telah disimpan, klik icon Better OneTab.
  5. Klik Restore List dan itu akan membuka kembali semua tab yang Anda simpan
  6. Perhatikan bahwa saat Anda mengeklik Pulihkan Daftar, daftar tersebut akan dihapus sehingga Anda harus mengulangi langkah-langkah di atas jika ingin menyimpannya lagi.

[els/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chrome,
#
google chrome,
#
black tips