MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Tips Agar Sneakers Tidak Berbau

JUL 26, 2019@15:24 WIB | 241 Views

Apakah kamu terganggu dengan bau kaki yang ada di sneakers kamu? Bingung untuk menghilangkannya? Memang bau kaki sering timbul karena adanya beberapa hal, seperti terlalu sering menggunakan sneakers yang sama, infeksi jamur atau bakteri, kaki yang terlalu tertutup sehingga udara sulit untuk masuk, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini merupakan tips agar sneakers kamu terjaga dari bau yang tidak sedap.

1. Selalu pilih sepatu yang pas untuk digunakan

Jangan pernah kamu menggunakan sepatu yang tidak nyaman untuk dipakai, karena itu akan menimbulkan kaki yang berkeringat lebih dari biasanya. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu mencoba sepatu kamu saat ingin membelinya. Jangan ragu juga untuk mengunjungi spesialis kaki jika mulai terasa sakit akibat pemakaian sepatu tertentu.

2. Pakailah sepatu yang tidak terlalu rapat menutupi kaki.

Gunakan sepatu yang tepat supaya kamu terhindar dari keringat yang bau. Bahan yang sintetis biasanya tidak akan membiarkan udara masuk ke sepatu. Bahan sepatu yang paling baik untuk digunakan yaitu katun, linen, kulit, dan rami.

3. Rajinlah mengganti sneakers

Hindari menggunakan sneakers yang sama dalam waktu dua hari berturut-turut, ini membuat udara lebih sedikit masuk dan membuat sneakers menjadi bau.

4. Seringlah menjemur sneakers

Jangan malas untuk menjemur sneakers kamu saat cuaca cerah. Tips ini adalah cara paling ampuh untuk membuat sneakers kamu tidak berbau dan menjadi segar kembali.

5. Dinginkan sneakers

Kalau menurut kamu memasukan sneakers ke dalam kulkas itu ekstrem, kamu bisa meletakkan sneakers kamu saat cuaca sedang dingin selama 4 hari. Tetapi, saat kamu ingin menggunakannya kembali, jangan lupa untuk diamkan sepatu kamu terlebih dahulu selama 1 jam di dalam rumah agar kembali hangat supaya terasa enak untuk di pakai.

6. Jangan lupa untuk selalu cuci kaki kamu dengan sabun antibakteri setiap hari

Kalau bau kaki kamu disebabkan oleh jamur dan bakteri, rajinlah untuk selalu cuci kaki kamu dengan sabun antibakteri agar penyebab bau tersebut hilang dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap lagi.

7. Gunakanlah deodoran pada kaki

Terlihat cara ini memang paling aneh untuk digunakan, tapi ingat kalau kaki juga berkeringat. Jadi, tidak ada salahnya kamu membeli deodoran stik yang khusus digunakan untuk kaki anda. Bedakan deodoran ketiak dengan kaki agar terhindar dari penyakit. Jangan lupa untuk menggunakan deodorannya setiap pagi.

8. Gunakan juga bedak bayi untuk menetralisir bau pada sneakers

Kaki kamu terasa bau saat lembab? Berarti cara yang harus dilakukan adalah menjaga kaki kamu agar tetap kering. Cobalah taburkan bedak bayi atau bedak yang wangi ke kaki secara efektif dan berkala. Bedak seperti ini memiliki wangi yang lembut dan mampu menjaga agar kaki tidak berkeringat dan tetap kering.

9. Baking soda bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sneakers

Taburkan sedikit baking soda ke sneakers kamu pada malam hari setelah habis dipakai. Saat mau dipakai, bawa sneakers kamu ke luar dan tepuk-tepukan terlebih dahulu agar baking soda tidak menempel.

10. Sebisa mungkin pakailah kaus kaki

Kaus kaki mampu membuat kaki bernapas dan menyerap keringat, sehingga bau pada kaki bisa dihindari.[eci/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
sneakers,
#
tips sneakers,
#
sneakers anti bau