MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Cara Modern Memakai Jaket Denim

NOV 15, 2020@13:00 WIB | 751 Views

Anda tidak perlu menjadi seorang pengangkut barang untuk mendapatkan banyak jarak tempuh seperti seorang pengemudi truk, atau seorang koboi. Jaket jean (sebagaimana para pendiri negara menyebutnya di AS), seperti banyak bahan pokok pakaian kerja lainnya, telah berubah dari pakaian pria usang yang dapat diandalkan, menjadi pakaian wajib untuk lebih banyak kode pakaian daripada yang Anda bayangkan.

“Jaket denim adalah pilihan yang fantastis untuk Anda miliki karena keserbagunaannya, terutama di tahun-tahun ini,” kata Daniel Rhone, stylist dan pembelanja pribadi untuk skuad top, pemain sepak bola Liga Premier top - penekanan pada 'ballers' . “Saya suka melapisi satu sebagai lapisan tengah antara pilihan pakaian luar dan alas kaus atau kemeja. Terutama jika saya mengkhawatirkan suhu di luar. "

Anda tidak perlu mengambil kata-katanya begitu saja, meskipun Anda harus melakukannya, karena dia pria yang sangat keren, bahkan ketika dia bersikap hangat. Berikut adalah 10 cara berbeda untuk mem-pardner jaket jean agar Anda dapat terus berkendara di jalan.

Dengan Chinos

Membuat efektif saat Anda mengenakan atasan jeans, adalah dengan memasukkan chino. Mereka bisa serasi, dengan lipatan, dan penutup tab bisa digunakan untuk kesan yang lebih formal, tetapi juga bisa kasual.

Namun demikian, dengan sejarah militer memadukannya dengan kain kepar katun yang khas menjadikan mereka sekutu denim yang andal; dengan warna khaki asli – merupakan perpaduan gaya klasik. Dengan menambahkan T-shirt putih, Anda menjadi Don Draper di akhir pekan.

Dengan kaos putih

Ini adalah pasangan klasik lainnya yang diabadikan dalam Americana. Tampilan yang tajam tapi tidak merepotkan.

Keberhasilannya sebagian besar bergantung pada menemukan tee putih yang sempurna, yang bisa menjadi misi Goldilocks-ian. Tidak terlalu ramping, tidak terlalu longgar; tidak terlalu tembus cahaya, tidak terlalu antipeluru juga tidak terlalu "goni". Bahkan juga, tidak terlalu sederhana; tidak terlalu mirip gaun, tidak terlalu mirip crop-top. Tidak terlalu tinggi di leher sehingga dapat menjadi kaos dalam sekaligus garotte, tidak terlalu rendah sehingga terlihat seperti deep-U yang mengekspos klavikula.

Siapa pun yang menyebut tee putih sebagai dasar adalah sebuah kesalahan.

Dengan Joggers

Jaket denim tidak sepenuhnya termasuk dalam kategori pakaian olahraga, kecuali Anda seorang pengendara rodeo. Tapi itu memberikan tingkat struktur untuk mengimbangi kelembutan Anda, serta agar tak tampak sebagai bagian lain dari jersey. Sehingga menyelamatkan Anda dari keharusan untuk memakai pakaian olahraga lengkap atau 'tuksedo Tesco'.

Ini bukan aturan yang ketat (tidak banyak yang tersisa dengan pakaian pria), tetapi sebaiknya hindari detail koboi pada jaket denim Anda. Sejarawan gaya tidak mencatat olahraga sebagai tren utama di Old West.

Dengan Jeans Hitam

Denim ganda bisa menjadi sangat bagus bahkan jika Anda secara mencolok melanggar aturan 'nuansa berbeda': lihat Martin Sheen di Badlands. Ini juga bisa sangat, sangat buruk: lihat Justin Timberlake dalam mimpi buruk Anda. Tapi untuk cara yang tidak aman coba sambungkan jeans hitam dan biru, sepertinya sulit dikalahkan.

Warna lain dari trik memadukan jeans adalah abu-abu dan bahkan putih, meskipun itu cukup sulit dan tidak praktis, tetapi boleh dicoba. Seperti Wesley Snipes yang melakukan flutter nakal di Piala Dunia Rugby, selalu bertaruh pada hitam.

Dengan Jeans Indigo

Warna yang lebih sulit daripada jeans hitam, adalah denim indigo dengan tipikal tak terlalu keras dan tak harus sering-sering dicuci, memiliki peluang yang jauh lebih kecil untuk tak serasi dengan jaket denim yang lebih ringan.

Tak seperti denim ganda yang tidak bisa dibedakan dengan warna gelap, jenas indigo ini seperti keren bahkan sangat cocok dikenakan Ryan Gosling di Drive. Tapi bisa dikatakan, Ryan adalah orang Kanada, jadi mungkin memiliki keuntungan negara asalnya.

Dengan Kemeja Dan Dasi

Ya, Anda bisa memadukan gaya bisnis dengan pakaian kerja. Jadikan kemitraan Anda membuatnya lebih sesuai dan menarik dengan gaya kasual Anda saat mengemudi truk. Contohnya dengan Oxford berkancing berwarna kaku; dasi rajutan, bukan tenunan sutra; celana chino alih-alih celana panjang yang disesuaikan.

Meski jaket denim Anda tidak terlalu pudar, itu masih jauh lebih informal, jadi mungkin bukan SFW di tempat kerja Anda.

Dengan A Hoodie

Kombo ini adalah mundur untuk setiap blogger pakaian pria yang mencoba terlihat agak urban. Jangan biarkan hal itu membuat Anda kesal. Hoodie adalah sparring partner alami untuk jaket denim karena keduanya merupakan bahan pokok akhir pekan yang simpel dan santai.

Dalam nada itu, jangan berlebihan. Jaga agar warna tetap netral dan jangan terlalu kotak dengan kesesuaian hoodie. Hindari logo kurang ajar dari pakaian terbaru streetwear dan tempelkan pada kain navy atau abu-abu di bawah jaket denim biru.

Dengan Celana Yang Disesuaikan

Mirip dengan kemeja dan dasi, ada baiknya jika Anda dapat meminimalkan ketidaksesuaian yang tampak antara jaket kasual dan celana panjang Anda. Itu bisa jadi dengan mendongkrak jaket Anda secara cerdas dengan denim gelap yang tidak dicuci, ditambah lonceng dan peluit minimal seperti jahitan kontras atau paku keling.

Selain itu, Anda dapat mengenakan celana non formal yang berbahan substansial dan nubby dan lebih mirip denim. Atau pilih yang pas santai, panjang yang dipotong atau turn-up.

Dengan A Roll Neck

Di mana pun Anda bisa mengenakan kemeja, Anda bisa bergoyang-goyang. Tetapi sebelum Anda merajut, pertimbangkan hasil akhir jaket denim Anda, apakah nila murni atau batu bekas luka, dan bagaimana hal itu secara metaforis menyatu dengan jumper Anda.

Jika yang terakhir terlalu tipis, mungkin ada ketidaksesuaian dengan denim yang kasar dan tangguh. Bahkan jaket Anda mungkin tampak tidak tebal. (Secara umum, lapisan harus semakin tebal semakin jauh dari tubuh Anda, dan sebaliknya.)

Dengan Mantel Atau Topcoat

Seperti halnya blazer khusus, jaket denim Anda harus slim fit jika Anda ingin mengenakannya di balik mantel. Anda seharusnya bisa menurunkannya dengan dua jari saat diangkat dan kerahnya harus sempit sehingga tidak bersaing dengan kerah mantel Anda.

Berdasarkan sifatnya, bahkan pakaian luar yang dirancang paling cerdas pun memiliki tingkat kekasaran, jadi ini tidak semanis yang Anda kira. Jangan takut untuk memadukan dengan bahan yang biasanya condong ke formal, karena bisa jadi kombinasi yang sangat bagus. Poin bonusnya adalah jika jahitan jaket Anda cocok dengan warnanya. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips pakai jaket denim,
#
cara modern pakai jaket denim,
#
lifestyle,
#
tips pria