MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Kesalahan Kecil Yang Menyebabkan Masalah Besar dalam Style Pria

JUL 08, 2021@14:30 WIB | 205 Views

Anda sedang menuju ke sebuah wawancara dan Anda melihat dan ternyata ada benang longgar di jas Anda. Secara spontan Anda menariknya, Dan benangnya terus menarik 5 inci & 5 detik kemudian lengan baju Anda jatuh. Itu dapat membuat mood Anda berantakan sepanjang hari.

Tentu Anda tidak menginginkan hal itu terjadi, dan membuat hari-hari Anda menjadi hancur tidak sesuai dengan rencana Anda. Maka dari itu, dalam artikel hari ini kita akan membahas 7 kesalahan kecil yang dapat menyebabkan masalah BESAR.

1. Terpancing Sale Saat Berbelanja

Hanya berjalan-jalan di pusat perbelanjaan adalah sebuah tantangan. Dari semua gangguan yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, kata empat huruf yang paling mudah menembus pertahanan Anda adalah 'Sale'.

Anda masuk ke toko yang mengiklankan diskon besar-besaran dan berpikir, “Wow, ini penawaran yang luar biasa.” Namun sebagian besar, penjualan memang menawarkan potongan harga yang menggiurkan. Itu hal yang baik selama Anda sudah berencana membeli barang diskon tersebut sejak awal.

Sayangnya kebanyakan diskon tersebut akhirnya membebani Anda dalam jangka panjang. Seringkali, Anda berakhir dengan item pakaian berkualitas buruk yang membutuhkan pergantian, perbaikan, dan tidak cocok dengan sisa lemari pakaian Anda.

Apakah ada cara yang lebih baik untuk berbelanja selama musim obral?

Iya. Anda memerlukan daftar untuk apa yang Anda butuhkan untuk membuat lemari pakaian yang dapat diganti. Temukan obral yang tepat untuk Anda, tunggu sampai barang yang Anda butuhkan mulai dijual. Miliki anggaran untuk itu dan belanjakan hanya untuk barang-barang yang sesuai dengan budget Anda.

2. Belum Menyiapkan Jas Anda

Jas dan dasi Anda adalah item pilihan Anda untuk acara-acara formal. Setelah Anda membeli jas berkualitas, Anda perlu memastikannya selalu dalam kondisi prima.

Setiap kesempatan yang mengharuskan Anda mengenakan jas juga membutuhkan perhatian khusus terhadap detail. Muncul di pesta pernikahan dengan pilihan dasi yang buruk, atau sepatu yang kotor akan segera memengaruhi kepercayaan diri Anda dan membuat Anda terlihat tidak rapi.

Ketika Anda perlu mengenakan jas, Anda harus terlihat baik. Jas, dasi, kemeja, dan sepatu Anda harus siap digunakan, pada saat itu juga.

- Menyikat dan menggulung setelan jas membuatnya tetap dalam kondisi prima. Menyikat jas dengan kuas atau menggunakan rol serat akan memperpanjang umurnya secara signifikan dan membuatnya tetap terlihat seperti baru.

- Sepatu yang tidak dipoles dapat membuat pakaian yang dipadupadankan dengan baik menjadi berantakan. Ketika Anda perlu terlihat seperti satu juta dolar, persiapan adalah kuncinya.

- Jika Anda belum memakai jas Anda selama setahun, cobalah terlebih dahulu untuk melihat apakah masih cocok. Jika diperlukan penyesuaian, segera ubah. Pastikan baju kemeja Anda dalam kondisi baik dan tetap rapikan untuk saat-saat tak terduga ketika Anda harus mengenakan setelan jas untuk undangan VIP pada menit-menit terakhir.

3. Menggunakan Wewangian Secara Berlebihan

Wewangian memiliki efek yang kuat pada sebagian orang yang melihat dan mengingat Anda. Dalam proporsi yang tepat, aroma yang baik membuat Anda merasa dan tampil lebih menarik, membantu Anda merasa kurang stres dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Ini mengirimkan sinyal kepercayaan dan memicu ingatan yang kuat. Namun, jika Anda menggunakan wewangian secara berlebihan, Anda akhirnya membuat orang kesal.

Jangan pernah mengoleskan terlalu banyak wewangian sehingga orang bisa mencium aroma Anda saat Anda memasuki ruangan. Sedikit lebih baik daripada terlalu banyak, wewangian harus ditemukan, bukan diumumkan. Bahan kimia dalam wewangian dapat menyebabkan migrain. Perhatikan tips terbaik berikut untuk menghindari perbandingan negatif:

- Oleskan wewangian ke bagian tubuh yang paling hangat. Mulailah dengan satu semprotan pada 2-3 titik, baik di dada, rahang bawah, lengan bawah, leher, pergelangan tangan, siku bagian dalam, atau bahu.

- Spray kembali hanya jika diperlukan. Tambahkan lebih banyak parfumke pergelangan tangan Anda jika aromanya memudar. Ini kemungkinan akan diperlukan hanya di paruh kedua hari itu.

- Jangan diseprotkan. Jika Anda mengoleskan cologne dari botol biasa, ambil satu jari dan tekan ke arah bukaan botol, lalu ujung-ujungnya dengan lembut. Oleskan ke bagian tubuh yang dijelaskan di atas.

4. Tidak Membeli Pakaian yang Dapat Ditukar

Isi lemari pakaian dianggap dapat dipertukarkan ketika setiap pakaian cocok dengan sejumlah besar barang pelengkap. Keuntungan membangun lemari pakaian dasar yang dapat dipertukarkan adalah:

- Anda bisa menghemat uang: Ketika Anda berniat membeli pakaian yang dapat diganti, Anda cenderung membeli lebih sedikit. Akibatnya, Anda mendapatkan nilai uang Anda dari pakaian yang Anda beli.

- Buat pakaian bergaya dengan mudah: Dibutuhkan lebih sedikit waktu dan energi untuk menyatukan pakaian dengan lemari pakaian yang dapat diganti-ganti.

- Membuat lemari pakaian Anda terlihat lebih rapi: Anda memiliki lebih sedikit pakaian, yang menghasilkan lebih sedikit kekacauan, dan lebih banyak pilihan pakaian.

Tidak ada salahnya membeli beberapa barang sale yang tidak bisa ditukar. Tetapi jika lemari pakaian Anda benar-benar sudah penuh, Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu dan energi untuk merencanakan apa yang Anda kenakan.

5. Beli Baju & Aksesoris yang Murah

Pergi 'berburu barang murah' bukanlah ide yang baik. Jika Anda secara aktif mencari barang-barang berharga murah, Anda berakhir dengan lemari pakaian yang diisi dengan pakaian yang tidak perlu dan tagihan kartu kredit yang menumpuk.

Dimungkinkan untuk menemukan item pakaian berkualitas dengan harga yang lebih rendah, tetapi jika Anda berbelanja semata-mata dengan harga sebagai faktor penentu, Anda akan mendapatkan pakaian berkualitas buruk.

Ambil sepatu misalnya. Sepatu murah yang direkatkan begitu saja pasti akan berantakan. Ketika Anda membayar sedikit ekstra dan membeli sepatu yang dapat dijual kembali, sepatu itu akan bertahan lebih lama.

Untuk apa Anda membayar ekstra? Kualitas dan pengerjaan. Item pakaian berkualitas lebih tinggi pasti akan lebih menarik dan karenanya menghasilkan lebih banyak perhatian Anda. Pengerjaan akan memastikan bahwa pakaian dan aksesori Anda akan bertahan lebih lama, dan menghemat uang (dan waktu) Anda dalam jangka panjang.

6. Tidak Merawat Pakaian Berkualitas

Merawat pakaian memperpanjang umur mereka. Pakaian menjadi lebih tahan lama akan membuat lebih banyak uang di rekening Anda. Perpanjang umur dengan membaca label dan mengikuti petunjuk pada label baju yang terdapat di bagian dalam pakaian Anda. Petunjuk pencucian pakaian dirancang untuk memastikan pakaian tetap dalam kondisi prima.

- Cuci pakaian halus dengan tangan dan gunakan air dingin yang hangat untuk memastikan Anda tidak merusak seratnya. Anda akan lebih baik menghabiskan ekstra untuk barang-barang yang lebih kuat jika Anda tahu Anda benci mencuci tangan dan mengeringkan pakaian.

- Belilah peralatan untuk membersihkan pakaian Anda di rumah. Gunakan mesin uap di rumah untuk merawat jas dan jaket Anda, daripada sering mengirimnya ke binatu.

- Jika terkena hujan, biarkan sepatu Anda mengering secara alami. Idealnya, Anda akan mengkondisikannya sebelum digunakan.

7. Tidak Memiliki Tempat Untuk Semua yang Anda Punya

Beli tempat untuk menyimpan pakaian dan aksesori Anda. Anda mungkin menggunakan sikat sepatu Anda untuk membersihkan kotoran dari jas Anda, dan mengakibatkan noda gelap pada jaket arang favorit Anda. Jaga agar lemari pakaian Anda tertata dengan baik dengan:

- Berinvestasi dalam gantungan kayu berkualitas. Gantungan plastik dan kawat cenderung meregangkan bahu pakaian Anda. Pertimbangkan berinvestasi di gantungan dengan lengan kayu, yang membantu pakaian mempertahankan bentuk aslinya.

- Menahan keinginan untuk menjepit pakaian di lemari Anda. Memasukkan pakaian bersama-sama menghasilkan kerutan dan memudar. Berikan pakaian Anda ruang untuk bernafas.

- Memastikan lemari Anda tetap sejuk dan kering. Panas dan kelembapan berlebih mendorong pertumbuhan jamur. Jangan pernah menyimpan pakaian di tempat yang lembab, terutama di kamar mandi atau di ruang bawah tanah.

Miliki ruang yang dialokasikan untuk menyimpan semua barang pakaian Anda dan pastikan Anda menyimpannya dengan hati-hati setelah digunakan. Kebiasaan ini memastikan Anda dengan mudah menemukan pakaian dan aksesori saat sedang terburu-buru. Ini juga memastikan Anda memperhatikan perawatan pada barang-barang Anda. [shf/asl/timBX]

Tags :

#
style pria,
#
gaya hidup,
#
tips pria,
#
tips