MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Garap Pengisi Daya Nirkabel 80W

OCT 22, 2020@15:30 WIB | 133 Views

Bakal segera tiba sebuah pengisi daya nirkabel yang bisa penuh hanya dalam waktu kurang 20 menit. Adalah Xiaomi yang baru mengumumkan salvo lanjutan dalam persaingan pengisian daya cepat, metode nirkabel 80W baru yang diklaim perusahaan mengalahkan pesaing lain. Solusi 80W dikatakan mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh hingga 50 persen penuh dalam delapan menit dan 100 persen penuh dalam 19 menit. Video di atas menunjukkannya beraksi pada Mi 10 Pro yang dimodifikasi.

Xiaomi sudah memiliki pengisian nirkabel tercepat ; Mi 10 Ultra memiliki teknologi nirkabel 50W yang dapat mengisi penuh baterai 4.500mAh dalam 40 menit. Oppo baru-baru ini mengumumkan solusi 65W yang dikatakan dapat mengisi baterai 4.000 mAh dalam 30 menit, tetapi teknologinya belum dikirimkan ke perangkat komersial.

Pengisian nirkabel cepat jauh lebih jarang terjadi di luar China, di mana perusahaan seperti Huawei dan Xiaomi telah bekerja untuk saling mengalahkan sementara waktu. Opsi tercepat yang banyak tersedia di Barat adalah OnePlus 8 Pro, yang memiliki pengisi daya nirkabel 30W opsional. Pengisi daya MagSafe baru Apple untuk lini iPhone 12 mengisi daya hingga 15W.

Xiaomi belum mengumumkan kapan ponsel dengan pengisian daya nirkabel 80W benar-benar akan diluncurkan, tetapi seharusnya tidak terlalu jauh. Perusahaan secara konsisten merilis ponsel dengan spesifikasi daya nirkabel yang semakin tinggi selama beberapa tahun terakhir, dengan Mi 10 Ultra baru keluar beberapa bulan yang lalu. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pengisi daya nirkabel 80w,
#
xiaomi,
#
teknologi inovatif