MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme GT Neo 2 Segera Rilis, Mudah Ganti Baterai & Layar

OCT 31, 2021@18:30 WIB | 144 Views

Perangkat seluler memang selalu menarik untuk dibahas. Apalagi berbicara tentang perawatan, perbaikan, dan pembongkaran.

PBKreviews melakukan teardown untuk Realme GT Neo 2 yang telah memulai debut di Negara asalnya sejak September lalu. Sejak peluncurannya, ponsel ini mendapat respon positif dengan angka penjualan yang cemerlang. Maka tak heran, bila PBKreviews tertarik untuk membongkar ponsel pilihan global yang satu ini. Dari pembongkaran tersebut, Realme GT Neo 2 mendapatkan skor reparabilitas 8/10 yang layak dengan akses yang cukup mudah ke layar dan tab penarik untuk baterai.

Seperti hampir semua teardown, ini dimulai dengan mengoleskan panas ke bagian belakang ponsel untuk melonggarkan perekat. Dengan bagian belakang terlepas, tampak penutup plastik terpasang dengan 17 sekrup. Di sini, dibutuhkan alat pengungkit untuk melepaskannya.

Mainboard perangkat menampung kamera, chipset, memori dan chip penyimpanan, dengan terdapat lapisan pasta termal dan selungkup pita tembaga. Baterai ganda GT Neo2 memiliki kapasitas total 5.000 mAh yang sudah dilengkapi fast charging 65W. Bergerak lebih jauh ke bawah, maka Anda akan menemukan speaker dan port USB-C.

Baca juga: 4 Produk Andalan Realme Melenggang di Realme Fan Fest

Akan tetapi, ponsel ini masih belum dirilis di Tanah Air. Dari pengumuman resmi yang disampaikan pihak Realme Indonesia, perangkat Realme GT Neo 2 akan diluncurkan pada 3 November mendatang. Model terbaru dari lini Realme GT ini memang hadir di kelas menengah, dengan spesifikasi yang mendekati kelas flagship.

Penggunaan chipset Snapdragon 870 5G jadi salah satu aspek yang cukup bisa menggambarkan bagaimana kinerja model ini. Performanya nanti akan didukung oleh tiga varian kapasitas penyimpanan yang besar. Masing-masing dengan konfigurasi penyimpanan 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB. Hanya saja, untuk saat ini belum bisa dipastikan versi mana yang nantinya akan dihadirkan di Indonesia. Kapasitas memori yang besar itu jelas akan memberikan dukungan yang luar biasa pada kinerja Snapdragon 870 5G.

Dari sektor kamera, Realme GT Neo2 dibekali tiga kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor wide angle 64 MP, ultrawide angle 8 MP, dan macro lens 2 MP. Sementara di bagian depan, ada kamera tunggal dengan sensor wide angle 16 MP. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K@60fps.

Baca juga: Realme Rilis MagDart, Charger Magnetik Smartphone Android Tercepat di Dunia

Teknologi Gyro-EIS yang dibawanya mendukung pengambilan gambar yang stabil untuk kamera depan dan belakang. Soal harga, secara global harga Realme GT Neo2 dibanderol mulai dari US$ 433 atau sekitar Rp 6,1 jutaan untuk versi terendah.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
realme,
#
xiaomi,
#
xiaomi realme,
#
realme gt neo 2,
#
realme terbaru