MENU
icon label
image label
blacklogo

Tinder Merilis Fitur Blokir Lewat Nomor Handphone

JUN 08, 2021@10:00 WIB | 94 Views

Jika anda pernah menggunakan Tinder, ada kemungkinan anda akan bertemu dengan seseorang yang mungkin saja anda kenal, entah itu teman dari teman anda, rekan kerja, teman sekelas, atau bahkan sepupu anda, dan sebagainya. Terkadang bisa sedikit memalukan jika anda bertemu dengan salah satu dari mereka, kemungkinan besar jika anda melihatnya, maka mereka juga akan melihat Anda.

Kabar baiknya adalah Tinder telah memperkenalkan fitur baru untuk mengatasi kecanggungan itu dalam bentuk pemblokiran nomor telepon. Apa yang dilakukan adalah bahwa Tinder akan memblokir orang-orang di daftar kontak anda agar tidak muncul saat anda men-swipe aplikasi dan sebaliknya, artinya anda juga tidak akan muncul saat mereka men-swipe.

Menurut The Verge, para pencari cinta ini dapat mengakses fitur dari pengaturan mereka, di bawah menu Blokir Kontak/Block Contacts, di mana mereka dapat menentukan kontak mana yang ingin mereka blokir, yang berarti orang-orang ini tidak akan muncul untuk mereka, dan sebaliknya.

Pengguna dapat mengunggah daftar kontak lengkap mereka ke Tinder atau menambahkannya satu per satu. Tinder mengatakan itu tidak akan menyimpan kontak semua orang, hanya kontak yang telah mereka pilih untuk diblokir. Para pengguna dapat membuka blokir atau memutuskan daftar kontak mereka kapan saja.

Kontak yang diblokir tidak akan diberi tahu bahwa mereka telah diblokir. Sebenarnya tidak ada cara mudah untuk dapat mengetahui apakah mantan atau orang lain yang tidak pantas memiliki akun Tinder, fitur ini lebih ke arah tindakan pencegahan saja. Jika seseorang yang diblokir telah mengubah nomor telepon mereka dan bergabung dengan Tinder, akun mereka masih dapat muncul. [era/asl/timBX]

Tags :

#
tinder,
#
fitur blokir nomor tinder,
#
teknologi inovatif