MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan Facebook Bakal Bayar 1 Miliar USD Untuk Influencer Hingga 2022

JUL 15, 2021@15:30 WIB | 189 Views

Facebook berencana mengucurkan dana $1 miliar untuk para bintang media sosial menggunakan aplikasinya selama satu setengah tahun ke depan, sebuah salvo terbaru dalam perang yang berkembang antara Facebook dan para pesaingnya untuk memenangkan para influencer.

Perusahaan akan membagikan dana kepada influencer melalui pendapatan iklan bersama dan bonus untuk waktu yang dihabiskan di Facebook dan Instagram, dan, dalam beberapa kasus, Facebook akan menawarkan pendanaan awal kepada beberapa pembuat konten yang ingin membangun kehadiran mereka di situs tersebut.

“Kami ingin membangun platform terbaik bagi jutaan pembuat konten untuk mencari nafkah,” tulis CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook. “Berinvestasi pada pembuat konten bukanlah hal baru bagi kami, tetapi saya bersemangat untuk memperluas pekerjaan ini dari waktu ke waktu.”

Perusahaan media sosial baru saja berfokus pada influencer yang membantu mendatangkan jutaan pengguna harian. Facebook telah mengumumkan banyak inisiatif, termasuk kemampuan untuk meminta uang dari penggemar dan alat untuk menjual barang dagangan bermerek. Tapi Facebook hanyalah salah satu pelari dalam perlombaan yang ramai. TikTok, Snap, Twitter, dan YouTube sedang mengerjakan proyek serupa untuk memberi influencer jalan lebih baik untuk menghasilkan uang.

Banyak platform berencana mengambil sebagian dari pendapatan yang dihasilkan oleh influencer, meskipun mungkin tidak selama bertahun-tahun. Dalam waktu dekat, aliran pendapatan baru ini kemungkinan akan menjadi tidak penting bagi raksasa seperti Facebook, yang menghasilkan pendapatan $86 miliar tahun lalu. Tetapi penting bagi Facebook dan yang lainnya untuk menjaga influencer ini di platform mereka, di mana konten mereka menarik pengguna. Dan tanpa pengguna tersebut masuk, Facebook tidak dapat menjual iklan yang mewakili darah kehidupan perusahaan.[asl/timBX]

Tags :

#
facebook,
#
influencer,
#
mark zuckerberg,
#
teknologi inovatif