MENU
icon label
image label
blacklogo

Tablet Tangguh Terbaru Samsung Dirancang Lebih Tahan Lama

SEP 30, 2020@16:30 WIB | 138 Views

Galaxy Tab Active 3 akan mendapatkan pembaruan Android hingga tiga generasi. Samsung Galaxy Tab Active 3 adalah tablet tangguh baru yang dirancang oleh Perusahaan Samsung untuk lingkungan yang keras. Di samping fitur yang lebih khas seperti peringkat IP68 yang tahan debu dan air, tablet ini dapat bertahan dari tetesan air hingga 1,5 meter. Ini juga didukung oleh janji Samsung untuk mendukung "hingga tiga generasi peningkatan versi OS Android".

Seperti Galaxy Tab Active Pro tahun lalu, Tab Active 3 memiliki beberapa pengoptimalan untuk membuatnya lebih mudah digunakan dengan sarung tangan. Tombol navigasinya lebih bersifat fisik daripada peka terhadap sentuhan, dan Samsung mengatakan ada opsi di setelan untuk membuat tablet dapat digunakan sambil mengenakan "sarung tangan tipis". S Pen-nya juga bersertifikat IP68, jadi harus tahan dengan air dan debu seperti tablet itu sendiri.

Dirancang untuk dapat dugunakan dengan sarung tangan. Jika tidak, dalam hal spesifikasi, Tab Active 3 adalah tablet Android yang cukup khas. Ini akan diluncurkan bersamaan dengan Android 11, kata Samsung.

Selain itu produk ini juga didukung oleh prosesor Exynos 9810, dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64 atau 128GB (dapat diperluas hingga 1TB melalui microSD). Mendukung pengisian cepat melalui pin USB atau POGO, baterai 5.050mAh yang dapat dilepas, dan juga dapat digunakan tanpa baterai di lokasi seperti kios informasi saat terhubung ke "aksesori sumber daya khusus".

Ada kamera belakang 13 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel, dan Samsung secara khusus mencatat bahwa kamera tablet dioptimalkan untuk pemindaian kode batang. Ini tersedia dengan konektivitas LTE dan versi Wi-Fi saja.

Pengumuman Samsung tidak menyebutkan informasi harga spesifik, tetapi dikatakan bahwa Tab Active 3 ditujukan untuk Eropa dan Asia, dirilis di "pasar tertentu" tanpa nama mulai hari ini. Sebagai referensi, versi Wi-Fi dan LTE Tab Active 2 dijual seharga $ 420 (6,3 Juta Rupiah) dan $ 520 (7,8 Juta Rupiah) saat mencapai ritel AS pada tahun 2018. Sedangkan Tab Active Pro lebih mahal pada $ 599,99 (9 Juta Rupiah). [eli/asl/timBX]

Tags :

#
galaxy tab active 3,
#
samsung galaxy tab active 3,
#
samsung