MENU
icon label
image label
blacklogo

Spotify Tambahkan Tampilan Credit

AUG 19, 2018@18:00 WIB | 184 Views

Bisnis Music Global sekarang sangat senang ketika Spotify telah mengkonfirmasikan tentang penambahan fitur Song Writer dan Credit Produser kedalam platform-nya pada bulan Februari lalu. Beberapa waktu lalu, fitur ini sudah diluncurkan bagi pengguna iOS. Pihak Music Bussiness Worldwide (MBW) sangat menyerukan Spotify untuk mengadopsi credit penulis lagu untuk ponsel sejak September silam, tetapi hal itu bisa terealisasi baru saat ini.

Fitur Credit ini merupakan inisiatif yang dilakukan sebagai penggabungan Spotify dari platform desktop saja. Pada dekstop, pengguna bisa mengklik kanan pada lagu dan memilih “Show Credit” dari pilihan menu untuk melihat informasi tentang artis, penulis lagu, dan produser. Sekarang, seperti yang ditutur oleh Music Business Worldwide (MBW), siapapun dan dimanapun pengguna mendengarkan dapat mengakses Credit yang sama dengan menekan tombol Elips yang muncul di samping setiap lagu, dan mengklik Song Credit di akhir daftar pada ponsel mereka.

Sekarang, pengguna Spotify iOS dapat melihat Song Credit dalam aplikasi Spotify selama informasi tersebut disediakan oleh label rekaman. Upaya sedang dilakukan untuk melengkapi credit yang belum ada dengan cara mencari informasi credit yang langsung didapat dari publisher. Dalam sebuah postingan instagram oleh seorang composer Alfons Karabuda yang merupakan pimpinan dari European Composer & Songwriter Alliance (ECSA), telah disampaikan bahwa mereka sedang menyusun rencana dan menemukan cara lebih lanjut untuk credit tambahan. “Kami sadar bahwa beberapa credit yang disediakan pihak label kurang lengkap, tetapi ini baru langkah pertama untuk menampilkan credit penulis lagu di Spotify. Fitur ini akan terus mengalami perubahan dan akan tampil lebih efisien dengan menambahkan lebih banyak informasi dari mitra produksi.”[Dea\TimBX]

Tags :

#
blacktech,
#
software,
#
spotify,
#
music,
#
credit