MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekarang Siri Bisa Digunakan Secara Offline

JUN 09, 2021@19:00 WIB | 81 Views

Salah satu masalah yang ada di fitur asisten digital adalah anda biasanya akan memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya, hal ini terjadi karena asisten digital akan mengirimkan permintaan anda ke server yang lokasinya cukup jauh di mana perintah suara anda diproses agar fitur asisten digital ini dapat mengerti, jadi sedikit memerlukan waktu.

Namun, setelah bertahun-tahun membuat Siri hanya dapat digunakan secara online, Apple akhirnya mengumumkan di WWDC 2021 bahwa dengan iOS 15, mereka membuat Siri dapat digunakan tanpa koneksi internet. Namun, Siri tidak akan sepenuhnya dapat digunakan secara offline, untuk permintaan yang lebih kompleks, Siri akan tetap membutuhkan koneksi internet. Lagi pula, bagaimana anda bisa meminta informasi kepada Siri tentang sesuatu jika tidak ada internet untuk mengambil informasi itu, bukan?.

Akan ada beberapa tugas yang dapat dilakukan Siri secara offline seperti mengatur timer, berpindah aplikasi, dan banyak lagi hal-hal yang tidak memerlukan koneksi internet untuk melakukannya. Kami berharap seiring berjalannya waktu Apple akan memperkenalkan dan meningkatkan lebih banyak kemampuan offline ke Siri.

iOS 15 diharapkan akan dirilis pada beberapa bulan ke depan bersamaan dengan iPhone seri terbaru. Menariknya, tampaknya Apple akan menjadikan iOS 15 dan pembaruan iOS utama di masa depan sebagai opsional, di mana pengguna dapat memilih untuk tetap menggunakan versi iOS saat ini dan sebagai gantinya menerima pembaruan keamanan. [era/asl/timBX]

Tags :

#
siri,
#
siri online,
#
asisten digital,
#
tekonologi inovatif