MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Latih Siri Memahami Ucapan Dengan Kalimat Tidak Sempurna

FEB 26, 2021@12:30 WIB | 344 Views

Salah satu masalah yang terjadi asisten digital adalah ketika mendengarkan setiap kata yang diucapkan sang pemilik. Artinya, jika sang pemilik gugup atau gagap saat memberikan perintah pada Siri, maka yang ditangkap akan menjadi informasi yang keliru, alias tidak sesuai dengan yang dimaksud. Jika ini yang terjadi, tentu akan mengganggu. Untuk itu Apple mengerjakan perbaikan Siri untuk permasalahan yang bisa terjadi tersebut.

Laporan dari The Wall Street Journal mengungkapkan, Apple sedang melatih Siri untuk lebih memahami ucapan atipikal (ucapan tidak teratur, tidak normal). Dengan lain kata, jika pengguna mengalami atipikal, Siri akan cukup pintar, setidaknya secara teori, untuk memahami apa yang coba ditanyakan pengguna.

Menurut laporan The Wall Street Journal, Apple sedang melatih Siri untuk lebih memahami ucapan atipikal dengan membangun bank berisi 28.000 klip audio yang diambil dari podcast yang menampilkan orang-orang yang gagap, dan akan menggunakan informasi tersebut untuk membantu asisten digitalnya memahami jenis pola bicara ini.

Diungkapkan pula bahwa Apple akan memperkenalkan fitur baru yang disebut Hold to Talk for Siri di mana pengguna dapat mengontrol berapa lama mereka ingin Siri mendengarkan sebelum mengganggu mereka. Ini berguna jika pengguna mencoba mengajukan pertanyaan yang sangat panjang kepada Siri dan tidak ingin asisten digital terlalu terburu-buru. [asl/timBX]

Tags :

#
siri,
#
apple,
#
cara kerja siri