MENU
icon label
image label
blacklogo

Siri Dapat Memainkan Suara Hewan, Kendaraan Hingga Instrumen Musik

DEC 17, 2020@18:30 WIB | 214 Views

Beberapa waktu lalu Apple telah merilis iOS 14.3. Salah satu fitur terbarunya adalah kemampuan Siri memutarkan berbagai suara sesuai perintah. Hanya dengan menanyakan “Hey Siri, seperti apa suara singa?” dan Siri akan memutarkannya untuk Anda. Jika menggunakan iPhone atau iPad, Siri juga akan menampilkan gambar.

Fitur ini masuk dalam perpanjangan pengetahuan Siri dan disajikan sebagai “knowledge” pada iOS 14.3.

Walau begitu kemampuan ini masih terbatas. Apple menyatakan bahwa terdapat ratusan pilihan dan untuk menemukan audio yang tepat butuh trial and error. Tapi ke depannya dapat berkembang jika Apple terus membangus data audio pada Siri.

Setelah ditelusuri oleh berbagai percobaan pada audio, Siri dapat memutarkan suara hewan seperti singa, harimau, hyena, dan lainnya. Suara kendaraan seperti ambulans atau mobil polisi juga dapat diputar. Hanya saja audio instrumen dan suara alam masih terbatas. Tapi bisa dipastikan bahwa suara yang diputar Siri realistis bukan berlebihan atau seperti kartun.

Seperti di awal diberitahu setelah bertanya kepada Siri, penjelasan singkat dari wikipedia beserta gambar dan juga suara secara otomatis akan diputar. Pengguna dapat mendengarkan suaranya kembali dengan mengetuk icon tanda play.

Keunikan ini merupakan fitur umum untuk asisten suara seperti Siri. Kemampuan ini dapat meningkatkan engagement, terutama pada anak-anak. Siri sendiri telah memiliki kemampuan memecahkan lelucon lucu sejak pertama kali diperkenalkan.

Asisten Google sudah melakukan ini sejak beberapa tahun lalu, tapi sekarang tersedia untuk iPhone, iPad dan HomePod. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
siri,
#
ios 14,
#
apple