MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy M30s Dibekali 3 Kamera dengan Sensor Utama 48 MP

OCT 25, 2019@17:26 WIB | 246 Views

Selain menghadirkan baterai besar 6000mAh, Samsung Galaxy M30s juga memiliki kamera tiga lensa dengan resolusi hingga 48MP. Tiga lensa tersebut terdiri dari lensa utama 48MP, 8MP (ultra-wide 123 derajat), dan 5MP (depth lens). Walaupun tidak memiliki empat lensa seperti di sejumlah pesaingnya, kamera Galaxy M30s memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya fitur Scene Optimizer, yang mampu mengidentifikasi elemen foto dan video, seperti pemandangan dan orang, serta mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori.

Saat masuk ke fitur kamera, pengguna disajikan berbagai macam pilihan mode foto mulai dari foto (baik dengan lensa utama atau ultrawide), lalu ada mode makanan, pro, panorama, live focus, hingga night. Jika kalian ingin mendapatkan hasil foto maksimal, kalian perlu masuk ke mode default, yakni foto lensa utama dengan rasio 3:4. Sedangkan untuk mendapatkan hasil bokeh, kalian hanya perlu memilih mode live focus dan atur jarak blur objek pada foto. Sedangkan untuk memotret panorama disarankan untuk masuk ke mode foto dengan lensa ultrawide. Fitur kamera pada Galaxy M30s ini disempurnakan dengan hadirnya scene optimizer yang mampu mengategorikan objek yang sedang difoto, baik sebagai kategori pemandangan, foto, atau sebagainya.

Dengan sensor kamera utama 48MP, Galaxy M30s ini sudah mendukung format perekaman hingga 4K (2160p). Dari segi video, pengguna juga disajikan beberapa pilihan mode foto, di antaranya video, hyperlapse, hingga super slow motions. Pengambilan video menggunakan Galaxy M30s ini, kata Irfan, akan lebih stabil berkat fitur super steady. Galaxy M30s ini dipersenjatai oleh chipset Exynos 9611 10nm, operasi Android 9, serta kapasitas baterai 6000 mAh. Selain itu, layar super AMOLED 6,4 inchi dengan resolusi FHD+ ini juga dibenamkan pada layar smartphone ini. Galaxy M30s hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, biru, dan putih yang dibanderol dengan harga ritel Rp 3,299 juta.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy m30s,
#
samsung,
#
smartphone