MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencana Apple Rilis Pengisi Daya Baru Tahun Ini

FEB 21, 2020@10:06 WIB | 215 Views

Apple memiliki berbagai model pengisi daya untuk berbagai produknya. Ada yang khusus untuk iPhone, iPad, dan MacBook. Namun, di masa depan, Apple kemungkinan akan merilis pengisi daya jenis baru yang akan lebih fleksibel, sehingga memungkinkan pengguna lainnya untuk mengisi daya dari berbagai jenis produk menggunakan pengisi daya yang sama.

Dilansir dari IT Home mengatakan bahwa beberapa perusahaan, termasuk Apple, sedang membuat  pengisi daya berbasis Gallium Nitride (GaN). Kemungkinan akan menjadi pengisi daya USB-C/type c yang tampaknya mendukung pengisian cepat hingga 65 watt, dan Apple berencana untuk merilisnya tahun ini.

Baca juga: iPhone Akan Gunakan Charging USB-C?

Jika sebelumnya pengisi daya gadget Apple ini banyak jenisnya, terlebih lagi jika merunut ke iPhone yangbeda tipe, beda pengisi dayanya, beralih ke pengisi daya berbasis GaN pasti akan berdampak pada pergerakan industri. Ini karena teknologi yang berbeda dari pengisi daya, yang menggunakan lebih sedikit komponen. Pada gilirannya akan memungkinkan perusahaan untuk membuat pengisi daya yang lebih kecil yang lebih efisien.

Pengisi daya GaN memiliki kemampuan untuk menyesuaikan output daya secara otomatis tergantung pada perangkat yang terhubung dengannya. Ini berarti jika Apple akan merilis pengisi daya seperti itu, alat pengisi daya ini dapat menyesuaikan output jika iPhone terhubung, atau jika MacBook terhubung, dan sebagainya. Mengenai jadwal perilisannya, kita tunggu saja ya BlackPals.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
charger,
#
pengisi daya,
#
type c