MENU
icon label
image label
blacklogo

Qualcomm Ungkap Snapdragon 855 Plus

JUL 16, 2019@15:30 WIB | 142 Views

Dengan banyak sekali ponsel yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, Qualcomm hari ini malah mengumumkan chipset terbaru mereka ,Snapdragon 855 Plus. Ini pada dasarnya versi overclock platform mobile Snapdragon 855 yang sudah ditemukan di beberapa perangkat teranyar seperti Galaxy S10. Secara keseluruhan chip ini memiliki desain dan tata letak yang sama dengan pendahulunya, tetapi dengan kecepatan puncak yang lebih tinggi.

Qualcomm mengatakan bahwa 8 core Kryo CPU di Snapdragon 855 Plus memiliki clock hingga 2.96GHz. Itu  merupakan sedikit peningkatan dibandingkan dengan Snapdragon 855 yang hanya berada di 2.84GHz. Dia juga mengklaim bahwa ada peningkatan kinerja 15 persen dari prosesor grafis Adreno 640. Dengan perkembangan ini, kita kemungkinan besar akan melihat chipset baru itu dalam gelombang berikutnya pada smartphone gaming dari perusahaan-perusahaan seperti Razer dan lainnya.

Perusahaan tersebut juga berbicara tentang peningkatan kecerdasan buatan dan fungsi realitas virtual dari platform mobile yang diperbarui. Mereka menyatakan bahwa AI Engine generasi keempatnya mampu lebih dari 7 triliun operasi per detik.

Qualcomm juga menjanjikan kinerja seluler terbaik di kelasnya di perangkat 5G, di mana beberapa di antaranya memang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan ini juga mengatakan bahwa kemungkinan kita sudah dapat melihat Snapdragon 855 Plus di perangkat baru pada paruh kedua tahun ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
qualcomm,
#
snapdragon,
#
snapdragon 855,
#
snapdragon 855 plus