MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengumuman Penting Gelaran Google I/O 2021

MAY 27, 2021@19:30 WIB | 135 Views

Gelaran tahunan Google I/O 2021 yang digelar pada Selasa (18/5) hingga Jumat (21/5) lalu, memuat sejumlah pengumuman penting. Dalam event tersebut, setidaknya ada 6 keynote dari sejumlah eksekutif Google seperti dirangkum di bawah ini.

Android 12 Public Beta

Google mengungkapkan bahwa Android 12 akan memiliki desain ‘Material You’ yang baru dengan banyak perubahan. Perubahan ini menawarkan banyak warna dan penyesuaian, bahkan OS seluler baru dapat mengubah warna sistem agar lebih cocok dengan wallpaper pengguna. Juga terdapat beberapa fitur privasi baru, termasuk dasbor privasi. Beta telah tersedia dan perubahan berfungsi untuk ponsel dari 11 pembuat perangkat.

Smart Canvas

Google mengumumkan smart canvas, yakni sebuah insiatif baru untuk perangkat lunak Workspace yang akan mempermudah pekerjaan antarproduk. Fiturnya mencakup smart chip yang memungkinkan Anda menautkan ke aplikasi Workspace lain, dan kemampuan untuk memulai video call Meet, langsung dari Google Document, Sheet atau Slide.

Gabungan Wear OS dan Tizen

Google mengumumkan Wear OS dan Samsung Tizen akan digabungkan menjadi platform terpadu, yang disebut Wear. Ini memiliki efek untuk masa pakai baterai yang lebih lama, aplikasi yang lebih smooth, dan load times yang lebih cepat.

Pembaruan Google Camera

Google mengungkapkan alat kesehatan baru yang memungkinkan Anda mengambil foto area kulit yang bermasalah dan menjawab pertanyaan tentang jenis kulit dan gejalanya. Sehingga Anda berkesempatan mengidentifikasi kondisi kulit dengan lebih baik. Google bertujuan untuk meluncurkan uji coba alat tersebut di tahun ini.

Google Project Starline

Google mendemonstrasikan Project Starline, yang membuat komunikasi virtual Anda terasa semakin nyata. Menggunakan kamera resolusi tinggi dan sensor kedalaman, ini akan membentuk model 3D real-time dari seseorang yang ‘duduk’ di hadapan Anda.

Kunci Mobil Digital

Google akan membiarkan ponsel Pixel dan Samsung Galaxy berfungsi sebagai kunci mobil digital yang dimulai dengan Android 12. Fitur tersebut mendukung UWB dan NFC, sehingga Anda dapat membuka mobil hanya melalui ponsel. Kendati demikian, hingga saat ini BMW adalah satu-satunya produsen mobil yang dikonfirmasi mendukung kunci mobil digital Android sejauh ini. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google 2021,
#
pembaruan google 2021,
#
teknologi inovatif,
#
android 12,
#
pembaruan google camera