MENU
icon label
image label
blacklogo

Ponsel Nokia X20 Akan Mulai Mendapatkan Android 12 Minggu Ini!

DEC 17, 2021@12:30 WIB | 347 Views

Sangat menyenangkan ketika perusahaan akan menindaklanjuti pembaruan OS ini.

HMD Global menawarkan pembaruan Android 12 pertamanya minggu ini, dimulai dengan Nokia X20 kelas menengah. Perusahaan mengatakan pengguna dalam gelombang pertama ini akan menerima pembaruan pada 17 Desember. Itulah yang dikatakan HMD akan dilakukan, dan memang demikian.

Baca juga: Pengguna OnePlus 9 dan 9 Pro Dapat Merasakan Android 12 Yang Baru Diluncurkan

Anda mungkin lupa bahwa Nokia X20 masih ada, perangkat ini dilengkapi dengan layar 60Hz 6,67 inci, prosesor Snapdragon 480, dan empat kamera menghadap ke belakang. Faktanya, fitur-fiturnya yang paling menarik mungkin hanya kebijakan dukungannya yang bagus (tiga tahun pembaruan OS) dan garansi tiga tahun yang luar biasa murah hati.

Itu adalah kebijakan yang bagus secara teori, karena ponsel masih harus dalam garansi saat mendapatkan Android 14. Tetapi tidak ada jaminan nyata bahwa HMD (atau pembuat perangkat Android mana pun untuk hal itu) akan menindaklanjuti dengan janjinya untuk melanjutkan pembaruan OS. Untuk itu, perusahaan baru-baru ini membatalkan janjinya untuk membawa Android 11 ke Nokia 9 PureView.

Baca juga: Spesifikasi Ponsel Kamera Sony Xperia Pro-I

Secara umum, peluncuran Android 12 sangat sulit. OnePlus menarik pembaruan OxygenOS berbasis Android 12 buggy untuk OnePlus 9 dan 9 Pro. Pemilik Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 juga telah melaporkan masalah dengan pembaruan Android 12 yang stabil. Pixel 6 dan 6 Pro Google sendiri tampaknya juga terpengaruh. Bahkan rilis Android 12 yang disebut stabil untuk ponsel Nokia bisa terbukti sama tidak stabilnya. Tetapi jika X20 ingin memenuhi masa pakai tiga tahun yang dijanjikan, itu pasti dimulai dengan langkah yang benar ini.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
os android,
#
android 12,
#
nokia,
#
nokia x20