MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Pixel 6 Pro, Smartphone Terbaik Google 2021

OCT 31, 2021@13:30 WIB | 189 Views

Ponsel andalan Google Pixel 6 Pro masih tetap mengungguli pasar bersaing dengan iPhone. Dengan harga yang lebih terjangkau $899, ponsel ini tetap memberikan nilai yang sama dengan saingannya.

Pixel 6 Pro adalah ponsel terbaik yang dibuat Google dengan fitur perangkat unggulan 2021. Pixel 6 Pro menampilkan kinerja kuat, beberapa tambahan perangkat lunak yang hebat, desain yang unik, dan sistem kamera yang menakjubkan.

Dalam desain, Pixel 6 Pro sepenuhnya adalah premium, jika dibandingkan dengan Pixel 5. Dari desain kaca dan logamnya, layar yang beresolusi tinggi dan tiga kamera. Lalu penggunaan prosesor tensor chip yang dibuat khusus oleh Google, menyediakan cukup daya untuk semua kebutuhan. Fitur keamanan yang lebih baik, konektivitas 5G, dan interface Android 12 yang apik. Daya tahan baterai yang bagus juga memberikan kinerja yang sama dengan iPhone 13.

Jika dibandingkan dengan sesama Android, saingan terbaiknya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra. Meski kalah dengan tambahan kamera zoom 10x tapi harganya jauh yang lebih mahal. Pixel 6 Pro menawarkan memberi pengalaman yang lebih ramah kepada pengguna.

Bagian seluruh ponsel terbuat dari kaca Gorilla Glass Victus yang dikeraskan. Bagian ujungnya dibuat melengkung untuk memenuhi bingkai aluminium daur ulang. Tidak hanya akan terlihat secara premium tapi juga saat berada pada genggaman tangan. Ini adalah perangkat unggulan. Meski begitu kaca ini membuatnya licin sehingga lebih baik menggunakan pelindung pada Pixel 6 Pro untuk mencegah kerusakan saat jatuh dari ketinggian.

Baca juga: Google Pixel 6 Diperkirakan akan Mendapat Empat Update untuk OS-nya

Hal menarik dari desainnya adalah terdapat bagian menonjol pada ponsel sekitar 3mm sehingga tidak benar-benar rata saat ditaruh di atas meja. Ada dua warna pilihan, yaitu Sorta Sunny dengan warna orange-peach dan Stormy Black campuran hitam abu-abu.

Ponsel ini memiliki ketahan air dengan peringkat IP68, yang berarti bisa bertahan dalam satu meter air selama 30 menit. Walau begitu bukan berarti dapat dibawa berenang. Pemindai sidik jari Pixel 6 Pro juga kini dipindahkan ke bagian layar dimana bekerja lebih akurat dan cepat. Sayang tidak tersedia pemindai wajah yang akan membuatnya lebih menawan.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pixel,
#
smartphone pixel,
#
google,
#
pixel 6 pro,
#
review pixel 6 pro,
#
smartphone terbaik google 2021