MENU
icon label
image label
blacklogo

Android 12 akan Diluncurkan pada Tanggal 4 Oktober

SEP 14, 2021@11:40 WIB | 72 Views

Android 12 kemungkinan besar akan dirilis pada tanggal 4 Oktober, menurut dokumen internal yang dibagikan oleh XDA Developers.  Versi terbaru dari sistem operasi seluler Google akan menampilkan desain visual Material You yang baru dan telah tersedia dalam versi beta untuk publik sejak bulan Mei.

Dokumen tersebut digunakan oleh Google untuk memberi tahu mitra OEM ketika akan memberi tahu kapan untuk berhenti menyetujui pembuatan perangkat lunak untuk berbagai versi Android (dilakukan setiap ada pembaruan perangkat lunak untuk menjaga kompatibilitas dengan Layanan Seluler Google). 

menurut Pengembang XDA. 4 Oktober adalah tanggal yang dicantumkan oleh Google sebagai Android Open Source Project (AOSP) perilisan Android 12, seperti yang tertera di dalam dokumen. Pemimpin redaksi XDA, Mishaal Rahman, mengatakan tanggal rilis AOSP ini biasanya jatuh pada hari yang sama dengan peluncuran, berikut adalah hasil screenshot yang diambil dari Twitter Rahman: 

Coba bandingkan tanggal rilis Android 11 dan Android 10 dengan isi dokumen Versi stabil Android 10 dirilis dari beta pada tanggal 3 September 2019, sama seperti yang ada di daftar dokumen. 8 September 2020, Google merilis AOSP Android 11, juga merupakan hari yang sama ketika perangkat lunak tersebut akan dirilis ke publik, jadi kemungkinan besar Android 12 memang benar-benar akan diperkirakan rilis tanggal 4 Oktober, jika kita menyamakan dengan perilisan Android 10 dan 11.

Jadi kemungkinan besar "produk-produk" unggulan Google akan diumumkan dan dirilis pada bulan Oktober, seperti Google Pixel 6 dan Android 12. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
android,
#
android 12,
#
release date