MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengguna Gmail Gratis Batasi Penggunaan Google Meet 60 Menit

JUL 13, 2021@18:30 WIB | 138 Views

Pande global yang melanda menggiring banyak perubahan dalam semua lini kehidupan. Pertemuan penting seperti meeting tidak boleh tidak harus dilakukan secara vertual. Sehingga penggunaan aplikasi atau platform kenferensi video meningkat tajam seperti Zoom, Google Meet, dan lain sebagainya.

Google adalah salah satu dari sekian banyak platform konferensi video yang memanfaatkan situasi ini untuk mencoba dan mempromosikan platform konferensi video miliknya sendiri, Google Meet. Perusahaan awalnya menghapus batas 60 menit untuk pengguna gratis pada April 2020, dan terus memperpanjangnya.

Terakhir kali diperpanjang hingga 30 Juni 2021. Artinya, jika BlackPals telah menggunakan Google Meet, BlackPals mungkin ingin mengawasi berapa lama rapat virtual Anda berjalan. Ini karena jika BlackPals adalah pengguna Gmail gratis, sesi Google Meet yang melibatkan banyak peserta kini akan dibatasi hingga 60 menit.

Google mengatakan mereka akan memberi tahu pengguna pada tanda 55 menit bahwa panggilan akan segera berakhir. Pengguna dapat memulai panggilan lagi tetapi mengingat betapa mengganggu proses itu biasanya, mudah untuk melihat mengapa beberapa orang mungkin lebih suka mendaftar untuk akun Google yang ditingkatkan (dan berbayar). Namun, ini hanya berlaku untuk panggilan yang melibatkan tiga atau lebih peserta.

Jika BlackPals menggunakan Google Meet untuk menelepon seseorang secara pribadi, panggilan tersebut tidak terbatas dan dapat berjalan 24 jam. Karena itu, 60 menit umumnya lebih dari cukup dan seperti yang kami katakan, BlackPals selalu dapat memulai panggilan lagi jika perlu untuk memperpanjangnya lebih jauh, tetapi itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan.[asl/timBX]

Tags :

#
teknologi inovatif,
#
google meet,
#
fitur google meet,
#
batas google meet