MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo Pertimbangkan Membuat Ponsel dengan Dua Layar

APR 01, 2019@15:47 WIB | 244 Views

BEIJING - Oppo berencana untuk membuat smartphone dengan desain dan fitur inovatif di masa depan. Rencana Oppo tersebut terlihat dalam paten terbaru.

Oppo belum lama ini mengajukan beberapa paten untuk smartphone layar lipat. Lalu, produsen smartphone asal China ini juga menerima persetujuan paten untuk selfie-centricsmartphone di World Intellectual Property Office (WIPO).

Mengutip Gizmo China, Senin (1/4/2019), paten yang diajukan Oppo mengungkapkan smartphone ini memiliki desain full screen. Ponsel tidak ada kamera depan dan layar dikelilingi ultra-slim bezel.

Paten tersebut mengungkapkan, smartphone ini akan menawarkan screen-to-body ratio yang mengesankan. Bagian lebih menarik justru terlihat di belakang.

Bagian belakang handset menampilkan setup kamera ganda dan layar sentuh sekunder. Scene yang diambil menggunakan kamera smartphone diduga akan terlihat di layar kedua. 

Layar tambahan juga akan memberikan akses ke sejumlah fitur seperti night mode, perekaman video terus-menerus, timer otomatis terpisah dari pemotretan foto dan video.

Di layar utama, Oppo akan menampilkan konten yang sama. Selain itu, ada ikon yang memungkinkan pengguna dengan mudah beralih ke layar kedua.

Untuk smartphone yang ada di paten, Oppo bisa menggunakan layar LCD atau OLED pada handset-nya. Ada kemungkinan produsen ponsel ini bisa memilih panel yang fleksibel.

Guna memberikan kenyaman pengguna saat menggenggam, Oppo menempatkan layar kedua di bagian atas panel belakang sedemikian rupa. Gambar di paten juga menunjukkan Oppo mempertimbangkan posisi yang berbeda untuk kamera belakang. 

Di samping itu, diungkapkan juga bahwa handset mampu bertahan terhadap debu dan air. Oppo telah mengajukan paten pada September tahun lalu dan diumumkan oleh WIPO pada 12 Juli.

Tags :

#
oppo,
#
smartphone,
#
smartphone china