MENU
icon label
image label
blacklogo

OnePlus 7 Pro Siap Dobrak Dominasi Kelas Premium

MAY 16, 2019@10:50 WIB | 67 Views

OnePlus selama ini selalu menjadi semacam merek ponsel pintar yang mungkin tidak sepopuler brand besar lainnya. Tetapi ia berhasil memiliki kalangan penggemar yang cukup bagus untuk dirinya sendiri dengan menghadirkan perangkat keras ponsel cerdas yang hebat dengan harga yang lebih ramah.

Perusahaan ini merilis smartphone pertama mereka kurang dari lima tahun yang lalu. Tetapi hari ini, dengan pengalaman yang diperoleh selama beberapa iterasi terakhir, OnePlus benar-benar mengejar merek - merek top dalam industri ini dengan OnePlus 7 Pro baru mereka.

OnePlus 7 Pro didesain ulang hampir dari bawah ke atas, dengan peningkatan besar pada layar, kamera, dan audio dibandingkan dengan generasi terakhir. OnePlus menyebut panel barunya Fluid AMOLED - 6.67 inci dengan resolusi QHD + dan kecepatan refresh 90Hz. Selain animasi yang jauh lebih halus di UI, layar juga dapat memberikan warna HDR10 + berkualitas tinggi.

Anda juga mendapatkan layar secara utuh, tidak perlu membaginya dengan kamera selfie. Sensor 16MP ditempatkan pada mekanisme pop up yang telah diuji lebih dari 300.000 siklus. Ketika accelerometer mendeteksi bahwa Anda menjatuhkan ponsel, pop up akan tertutup dalam sepersekian detik untuk melindungi kamera.

OnePlus 7 Pro dipersenjatai dengan tiga kamera di bagian belakang. Ini merupakan kali pertamanya terjadi. Kamera utama menggunakan sensor IMX586 Sony 1/2” dengan resolusi 48MP (0,8μm piksel). Ini memiliki bright aperture f / 1.6 serta OIS dan EIS. Fitur UltraShot baru memungkinkan HDR + (multiframe stacking), yang diklaim OnePlus memungkinkan kameranya menangkap cahaya 4 kali lebih banyak, serta Super Resolution.

Kamera telefoto 8MP menawarkan 3x zoom (panjang fokus 74mm) melalui lensa f / 2.4 yang distabilkan secara optikal (ukuran pixel 1,0μm). Kamera sudut ultra lebar 16MP (13mm, 117 °) melengkapi trio pengambil gambarnya.

Kamera belakang dapat merekam video 4K / 60fps. Ada dua mode gerak lambat: 1080p / 240fps dan 720p / 480fps. Fitur kamera tambahan termasuk lampu kilat LED ganda dan fokus otomatis laser.

OnePlus meningkatkan pembaca sidik jari di layar menjadi sensor generasi ke-3 yang lebih besar dan unit lensa baru. Dikombinasikan dengan perangkat lunak yang ditingkatkan, pembaca ini menawarkan waktu buka kunci yang jauh lebih cepat.

Dalam kolaborasi dengan Dolby, OnePlus mengembangkan speaker stereo untuk 7 Pro. Masih tidak ada jack headphone 3.5mm, tetapi perusahaan itu mengeluarkan headphone Bluetooth generasi berikutnya untuk memaksimalkan kualitas audio Oneplus 7 Pro.

Di bagian dalam, OnePlus 7 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dengan pendingin ruang uap 10 lapis. Anda dapat meningkatkannya hingga 12GB RAM dan penyimpanan 256GB, meskipun basisnya 6 / 128GB. MEreka juga member penyimpanan cepat UFS 3.0 untuk kinerja yang lebih baik - keunggulan sebesar 78 persen dibandingkan dengan UFS 2.1 generasi sebelumnya. Bahkan, OnePlus 7 Pro adalah ponsel pertama yang memiliki fitur UFS 3.0.

Ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAh dengan fitur Warp Charge 30 (5V / 6A) yang baru. Berkat kemampuan Warp Charge untuk mengontrol suhu dan pendinginan pada chipset, Anda dapat bermain game saat mengisi daya dan telepon tidak akan memanas.

Rangka logam ponsel ini diapit di antara dua panel melengkung Gorilla Glass 5. Tersedia tiga pilihan warna. Pertama adalah Nebula Blue, yang diandaikan sebagai warna pahlawan, dengan efek gradasi halus. Dua opsi lainnya adalah Mirror Grey dan Almond (keduanya glossy).

OnePlus 7 Pro akan tersedia dari T-Mobile di Amerika Serikat mulai 17 Mei . Dari situ ponsel ini akan terus diluncurkan di Kanada, sebagian besar Eropa, India, Cina dan Hong Kong. Harganya akan dibanderol mulai dari 570 dolar untuk spek 6GB/128GB, hingga 750 dolar untuk 12GB/256GB.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
oneplus,
#
oneplus 7 pro,
#
warp charge