MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Surface 4 Dirilis Dengan Opsi Prosesor Intel dan AMD

APR 14, 2021@16:00 WIB | 277 Views

Prosesor Intel dan AMD memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Itulah sebabnya, banyak sebagian orang sebelum membeli sebuah laptop, sebelum memutuskan memilih yang mana bisa ditentukan oleh prosesor yang diginakan, Intel atau AMD.

Walaupun keduanya memiliki pro dan kontra, namun dalam hal prebuilt, banyak perusahaan yang cenderung menawarkan Intel saja. Namun, jika BlackPals mencari komputer yang didukung AMD, Microsoft salah satu jawabannya.

Perusahaan baru-baru ini membungkus laptop terbarunya dalam bentuk Microsoft Surface 4. Meskipun sebagian besar diharapkan bahwa Microsoft pada akhirnya akan menyegarkan seri Surface-nya, yang menarik tentang pembaruan ini adalah bahwa Microsoft memberi pengguna opsi untuk memilih antara baik prosesor Intel atau AMD. Pilihannya termasuk prosesor Intel generasi ke-11 terbaru atau seri AMD Ryzen 4000, dengan yang terakhir dihargai mulai dari $ 999 sedangkan versi Intel akan memiliki harga dasar $ 1.299, membuatnya $ 300 lebih mahal.

Surface 4 akan menampilkan desain yang mirip dengan pendahulunya dan akan ditawarkan dalam varian 13,5 inci dan 15 inci dengan RAM dasar 8GB, penyimpanan dasar 256GB, tetapi ini dapat ditingkatkan menjadi RAM 16GB dan penyimpanan 1TB.

Dalam hal daya tahan baterai, Microsoft mengklaim bahwa model 13,5 inci akan bertahan sekitar 17-17,5 jam, sedangkan model 15 inci yang lebih besar akan mendapatkan sekitar 16,5 jam, yang sebenarnya cukup mengesankan. Surface 4 diharapkan mulai dikirim di AS, Kanada, dan Jepang pada tanggal 15 April. Hingga tulisan ini diturunkan, untuk kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia belum dipastikan mulai tanggal berapa pengiriman akan dilakukan. [asl/timBX]

Tags :

#
microsoft surface 4,
#
prosesor intel,
#
prosesor amd,
#
teknologi inovatif