MENU
icon label
image label
blacklogo

Laptop Kalian Berikutnya Mungkin Akan Memiliki Cryptominer di Dalamnya

JUN 06, 2021@09:00 WIB | 122 Views

“Penambangan” Ethereum mungkin akan datang ke tempat yang tidak terduga: Norton 360, perangkat lunak antivirus yang diketahui banyak pembaca dari pemasangan antivirus untuk komputer baru orang tua mereka (melalui BleepingComputer). Dalam siaran persnya, Norton mengklaim bahwa mereknya sangat cocok untuk orang yang ingin “menambang” cryptocurrency tanpa harus masuk ke sisi tergelap, terseram dari internet (baca: dark web) yang belum jelas keamanannya.

Perusahaan juga mengatakan akan menyimpan dompet crypto pengguna di cloud dengan menggunakan Norton Wallet. juru bicara Norton memberi tahu The Verge akan ada tombol yang memungkinkan pengguna untuk “menarik uang ke Coinbase.”

Sampai sekarang, klaim Norton, orang yang ingin “menambang” harus menonaktifkan perangkat lunak keamanan mereka untuk melakukannya, yang membuat segalanya lebih sulit bagi mereka. Meskipun hal itu tampak seperti masalah yang setidaknya sebagian disebabkan oleh Norton 360 itu sendiri, Norton memang benar, bahwa menggunakan perangkat lunak yang sudah diinstal sebelumnya di komputer anda, akan lebih mudah daripada harus mencari tahu sendiri untuk “menambang”.

Tapi apakah ini yang benar benar kita inginkan?, mengesampingkan berbagai masalah yang akn timbul dari ribuan “penambang” baru, dan juga potensi implikasi pajak tak terduga yang ditimbulkan oleh BleepingComputer (bukan berarti itu adalah hal yang harus diabaikan), gagasan untuk memasukkan perangkat lunak “penambangan” ke dalam program yang disertakan dengan komputer orang sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri.

Sementara Norton secara khusus menyebut Ethereum dalam postingan blognya, ia mengatakan kepada CNN bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk membiarkan orang menambang “mata uang kripto yang bereputasi” lainnya di kemudian hari. Perusahaan mengizinkan pengadopsi awal pada hari Kamis, dan berharap untuk meluncurkannya kepada semua orang "dalam beberapa minggu mendatang." [era/asl/timBX]

Tags :

#
cryptominer,
#
norton 360,
#
teknologi inovatif,
#
bleepingcomputer