MENU
icon label
image label
blacklogo

Keyboard Khusus Game: Corsairs K60 RGB Pro Low Profile

DEC 16, 2020@18:00 WIB | 349 Views

Penggemar game yakin akan menyenangi keyboard khusus yang memahami dasar-dasarnya, karena tak selalu membutuhkan kunci makro atau kontrol media.

Bahkan termasuk yang buka pemain PC hardcore sekalipun mungkin tergoda untuk membeli keyboard game dengan konstruksi kokoh dan tombol mekanisnya ini. Namun pengorbanannya seringkali komplek, karena keyboard ini memiliki bentuk yang lebih besar karena fitur tombol media dan sandaran tangan yang besar. Untungnya perusahaan seperti Corsair masih menawarkan deck yang agak tenang seperti K60 RGB Pro Low Profile baru. Ini adalah keyboard mekanis kecil dan ringkas yang mudah dipasang di meja.

Corsair secara konsisten membuat beberapa keyboard favorit, seperti. Begitu juga dengan K100 baru, selain dilengkapi dengan sakelar opto-mekanis, keyboard ini menawarkan setiap fitur yang diharapkan ada pada keyboard game. Mulai dari sakelar makro dan dial hingga integrasi Steam Deck. Dijual seharga $ 90 (1,2Juta Rupiah) untuk tipe K60 RGB Pro dan $ 110 (1,5 Juta Rupiah) untuk tipe K60 RGB Pro Low Profile, keyboard ini melebihi harapan. Tidak ada tombol media, tidak ada tombol makro dan bahkan tidak ada tombol volume di sudut kanan atas, tetapi menyertakan papan angka di samping.

Sebagai informasi K60 Pro biasa menggunakan sakelar Cherry Viola yang linier dan halus, tetapi mengeluarkan suara gesekan metalik saat ditekan. Ini bukan masalah besar saat mengenakan headset, tetapi jika ada orang di sekitar yang memiliki pendengaran sensitif, mereka mungkin akan merasa terganggu. Profil Rendah jauh lebih menyenangkan untuk didengarkan dan diketik. Tombol Kecepatan pada Cherry MX Profil Rendahnya terasa lembut dan tidak bersuara dibandingkan dengan yang ada di dek Corsair lainnya. Tetapi masih terdapat pantulan yang sangat kuat dengan titik aktuasi yang sangat singkat. Tekan singkat itu berarti mudah untuk tidak sengaja menekan bilah spasi jika tangan menyentuh dek.

Karena tidak ada tombol atau dial tambahan pada keyboard itu sendiri, semua penyesuaian harus dilakukan melalui perangkat lunak iQUE Corsair. Ada banyak preset bawaan sehingga pengguna tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu merancang pola, dan cukup mudah untuk membuat seluruh dek bersinar putih.

Bagi sebagian orang itu penting, karena bekerja dari rumah harus tetap profesional. Pilihan K60s sempurna karena tidak terasa seperti bagian dari perlengkapan pemain game saja, tetapi sekaligus penunjang konsentrasi pada pekerjaan di siang hari, sambil tetap bisa bermain beberapa game Overwatch dan Apex Legends di malam hari. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
keyboard khusus game,
#
corsairs k60 rgb pro low profile,
#
keyboard khusus,
#
teknologi inovatif