MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone Layar Lipat Bakal Gantikan iPad Mini?

FEB 24, 2021@14:00 WIB | 355 Views

Bukan sekadar rumor belaka, Apple nampaknya serius dengan rencana iPhone Layar Lipatnya. Kendati rumor ini masih timbul tenggelam, kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone Layar Lipat bisa menggeser posisi iPad Mini.

Baru-baru ini, MyDrivers menyebutkan, Apple nantinya akan menempatkan iPhone layar lipatnya sebagai pengganti posisi iPad Mini. Bahkan kehadiran iPhone layar lipat ini akan dilengkapi perangkat stylus. iPhone ini kemungkinan akan hadir dengan layar 7,3 inch sampai 7,6 inch.

Perihal dukungan stylus yang digadang-gadang disematkan pada iPhone layar lipat, belum ada kepastian apakah perangkat tersebut adalah Apple Pencil yang ada saat ini atau Apple bakal merilis stylus yang baru khusus untuk produksi ini. Sementara rasio layar iPhone layar lipat nampaknya berbeda dibanding yang ada saat ini alias akan lebih tinggi.

Adapun waktu peluncuran iPhone layar lipat tidak dalam waktu dekat ini, diperkirakan baru akan dirilis September 2022 tahun depan. Rumor ini sebenarnya berbading terbalik dengan segmentasi iPad Mini dalam jajaran perangkat Apple lainnya. iPad Mini bisa dibilang salah satu perangkat iPad yang harganya murah bahkan lebih murah dibanding varian Air ataupun Pro. Sementara iPhone dengan layar lipat seharusnya tak akan dijual dengan harga murah pula.

Jika Apple merilis iPad Mini baru dengan desain serupa dengan iPad varian lain, seperti iPad Air 2020, atau juga iPad Pro 2020, yaitu dengan bezel tipis dan pinggiran rata, untuk menggantikan iPad Mini generasi ke-5 yang dirilis pada 2019 bisa jadi cukup masuk akal.

Pengembangan iPhone layar lipat ini sudah dirumorkan sejak bertahun lalu. Namun seperti biasanya, Apple sendiri sudah dikenal 'tidak terburu-buru' untuk merilis produk dengan teknologi baru. Bahkan, biasanya menunggu beberapa tahun sampai teknologi tersebut matang. [asl/timBX]

Tags :

#
iphone layar lipat,
#
ipad mini,
#
iphone