MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Chromebook Terbaik yang Bisa Dibeli di Tahun 2020 (Part 2)

SEP 23, 2020@19:00 WIB | 299 Views

Sebelumnya kami telah membahas tiga perangkat Chromebook terbaik yang bisa dibeli pada tahun 2020 ini, yakni Acer Spin 713, Asus Flip C434 dan Lenovo DUET. Dan berikut beberapa perangkat Chromebook terbaik lainnya yang bisa Anda pilih dan beli di tahun ini;

HP X360 14

Ini merupakan jenis Chromebook tangguh dengan desain menarik yang dibanderol dengan harga USD$ 604 atau sekitar 9 jutaan Rupiah. Bila Anda ingin mendapatkan lebih banyak daya dan tidak keberatan memiliki laptop yang sedikit lebih besar, HP x360 14 adalah pilihan yang tepat. HP memiliki beberapa konfigurasi yang termasuk dalam nama ini, tetapi kami menyarankan model RAM 8 GB dengan penyimpanan 64 GB agar sesuai dengan prosesor i3. Meskipun kami memilih Asus karena desainnya yang elegan, tidak banyak keluhan tentang HP dengan body sedikit lebih besar. Perangkat ini dibekali port, RAM, dan penyimpanan yang sama. Keyboardnya bagus, dan juga terdengar sedikit lebih baik karena speaker berada di atas dek keyboard, bukan di bawah.

Google Pixelbook Go

Google Pixelbook Go adalah laptop 13,3 inci dengan berat hanya 2,3 pon dan bisa dinilai sebagai Chromebook terbaiknya Google di tahun ini. Laptop yang dibanderol USD$ 650 atau 10 jutaan Rupiah ini  memiliki sasis magnesium yang kokoh, dan pegangan bergerigi di bagian bawah agar tidak tergelincir pada permukaan miring. Pixelbook Go tidak hanya portabel dan bergaya, tetapi juga memberikan kinerja yang solid, dan mendukung pengisian cepat melalui salah satu port USB-C-nya. Masa pakai baterai juga mengesankan, yakni 8 jam. Namun fitur yang menonjol adalah keyboardnya yang lembut dan sangat nyaman.

Google Pixelbook

Google belum memperbarui Pixelbook sejak rilis 2017, tetapi jika Anda mencari Chromebook premium yang dapat dikonversi, itu masih kompetitif. Chromebook ini memiliki desain indah, yang menggabungkan aluminium dan Gorilla Glass dengan sandaran  silikon lembut, dan layar sentuh bergaya sport cerah dengan resolusi 2400 x 1600 piksel serta rasio aspek 3:2 menawarkan ruang ekstra dibandingkan dengan panel 16:9 dan membuatnya lebih nyaman untuk bekerja di banyak aplikasi dan jendela tanpa harus memperkecil. Pixelbook tidak memiliki prosesor Intel terbaru karena ini adalah produk lama. Namun, Core i5 dan RAM 8GB-nya masih sangat mumpni untuk sekelas laptop multitaksing yang tangguh. Masa pakai baterai sekitar delapan jam dengan beban yang cukup berat. Keyboard dan touchpad keduanya menyenangkan dan nyaman serta speaker akan menyala melalui engsel, sehingga audio terdengar lebih jernih dari kebanyakan laptop konvertibel. Perangkat dibanderol dengan harga USD$ 999 atau 15 jutaan Rupiah.

Baca: Inilah Chromebook Terbaik yang Bisa Dibeli di Tahun 2020 (Part 1)

Dell Inspiron 14

Meskipun agak berat dengan body berat 3,99 pon-nya, perangkat ini masih merupakan Chromebook  konvertibel kokoh dengan sasis aluminium yang memberikan tampilan premium. Ini memiliki keyboard backlit luas dan layar 1920 x 1080 piksel yang bagus dengan warna akurat. Dengan prosesor Core i3 Generasi ke-8, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB, ini memberikan kinerja yang tajam untuk streaming, browsing, multitasking, dan bahkan tugas artistik yang lebih menuntut. Inspiron 14 yang dibenderol USD$ 495 atau sekitar 7 jutaan Rupiah ini juga hadir dengan stylus, yang tinggal di soket khusus di dalam sasis sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangannya. Berkat teknologi resonansi elektromagnetik (EMR), tidak perlu baterai atau jenis pengisian daya apa pun.

Samsung Plus V2

Ini merupakan Chromebook terbaik dari Samsung pada tahun ini. Samsung Plus V2 ini menawarkan banyak hal yang sebanding dengan harganya yang mencapai USD$ 600  atau  --9  jutaan Rupiah, yang mana hal itu termasuk stylus bebas baterai yang built-in dan kamera depan ekstra untuk foto cepat juga papan tulis atau situs kerja yang memadai. Kamera di atas keyboard-nya juga ternyata memiliki resolusi tinggi, yakni dilengkapi sensor 13 megapiksel dengan fokus otomatis. Perangkat ini juga memiliki desain bagus yang setara dengan Chromebook premium lainnya, termasuk tutup aluminium dan engsel yang kokoh. Ini cukup portabel dengan berat 2,9 pound, dan memiliki slot microSD selain dua port USB-C dan jack headphone.

Itulah daftar Chromebook terbaik yang bisa dibeli di tahun 2020 ini yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat. [inn/as/timBX]

Tags :

#
chromebook terbaik,
#
lenovo duet,
#
google pixelbook go,
#
dell inspiron 14,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif