MENU
icon label
image label
blacklogo

Hal-hal Menggemparkan Yang Terjadi Setelah Era Web3 Dimulai (Part 2)

DEC 24, 2021@10:30 WIB | 383 Views

Dalam artikel ini kita akan kembali membahas kejadian-kejadian inovasi teknologi selama setahun belakang.

Terjadinya inovasi era Web3 membuat gelombang-gelombang inovasi selanjutnya. Seperti pergerakan menuju Web yang terdesentralisasi ini adalah awal dari semuanya. Yang tidak bisa kita pungkiri bahwa perkembangan teknologi ini sangat pesat.

Bukan hanya perkembangan positif yang terjadi tapi juga ada isu-isu yang terjadi dalam perkembangan teknologi sekarang. Dan di bawah ini adalah 10 lanjutan dari kejadian yang menggemparkan dari perkembangan teknologi tahun ini.

6. Metaverse

Realitas campuran adalah masa depan internet, dengan Facebook, Epic Games, Roblox, Microsoft semuanya mengatakan tahun ini mereka berencana untuk mendukung teknologi tersebut. Meskipun metaverse telah menghasilkan banyak hype, penting untuk diketahui bahwa tidak hanya ada satu contoh saja.

Mungkin ada banyak metaverse, semuanya dibentuk dalam citra pencipta. Ruang ini menerima cukup banyak minat di luar Big Tech karena investor sangat ingin membuka dompet mereka untuk membuat metaverse menjadi kenyataan. Lihat lebih dekat apa yang sedang dilakukan saat ini dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi pengalaman online kita di masa mendatang.

Baca juga: Hal-hal Menggemparkan Yang Terjadi di Tahun 2021 Setelah Era Web3 Dimulai (Part 1)

7. Dokumen Facebook

Satu tahun lagi, kontroversi lain perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook. Mantan karyawan yang berubah menjadi pelapor, Frances Haugen merilis dokumen internal yang dikritik oleh para kritikus bahwa perusahaan tersebut mengetahui tentang dampak negatif jejaring sosial terhadap orang-orang, informasi yang salah, ujaran kebencian, kekerasan dll. tetapi tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya.

Cache file yang sangat besar, yang secara kolektif dikenal sebagai Facebook Papers, juga konon mengungkapkan bahwa Instagram memiliki efek berbahaya pada kesehatan remaja. Frances Haugen sejak itu bersaksi di depan kedua majelis Kongres serta Parlemen Uni Eropa dan Parlemen Inggris. Dia telah menyerukan pengunduran diri kepala eksekutif Mark Zuckerberg.

8. China Menghancurkan Berbagi Data, Cryptocurrency, Gaming, dan Lainnya

Industri teknologi China tampaknya sedang booming, dipimpin oleh penawaran umum perdana Jack Ma's Alibaba Group pada tahun 2014. Kemudian Beijing menempatkan perusahaan itu di bawah mikroskop dan menuduhnya melakukan praktik monopoli, mendendanya $ 2,75 miliar, mengusir Ma, dan mengancam akan membubarkan perusahaan. Pembimbing startup online Yuanfudao dan layanan ride-hailing Didi, memaksa yang terakhir untuk menarik daftarnya di Bursa Efek New York dan sebagai gantinya mendaftar di Bursa Efek Hong Kong.

Gagasan di balik semua ini adalah agar regulator China mengingatkan pengusaha yang bertanggung jawab sambil melindungi kelas menengah dan anak-anak China. Sejalan dengan itu, China menerapkan kebijakan yang melarang penambangan cryptocurrency dan membatasi berapa lama anak-anak dapat bermain video game selama seminggu.

9. Pekerja Berjuang Untuk Berserikat

Tenaga kerja terorganisir di bidang teknologi jarang terjadi, hanya segelintir perusahaan yang didukung modal ventura yang memiliki serikat pekerja. Tetapi pada tahun 2021 lebih banyak karyawan berjuang untuk hak berserikat. Pekerja gudang Amazon di Bessemer, Alabama adalah yang paling menonjol, menarik perhatian anggota parlemen progresif seperti Senator Bernie Sanders.

Meskipun upaya itu awalnya gagal, pemungutan suara lain diperintahkan setelah seorang pejabat tenaga kerja federal memutuskan bahwa Amazon telah menekan para pekerja dengan tidak adil. Sedangkan pergerakan yang lain masih menunggu, seperti Penggerak serikat pekerja di gudang Amazon AS lainnya, bersama dengan upaya serupa di Activision-Blizzard, Google, HelloFresh, dan lainnya.

Baca juga: LG Semakin Mengembangkan Inovasi dalam Penggunaan Curved Display

10. Perubahan Keamanan di Amazon

Jeff Bezos menjalankan Amazon selama hampir 30 tahun tetapi menyerahkan jabatannya kepada Andy Jassy pada bulan Juli sehingga dia dapat memfokuskan energinya pada perjalanan ruang angkasa dan memerangi perubahan iklim. Apa yang akan terjadi selanjutnya untuk perusahaan yang menjadi bagian penting dari infrastruktur internet.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
web3,
#
tech2021,
#
inovasi teknologi,
#
perkembangan teknologi,
#
metaverse,
#
dokumen facebook,
#
china,
#
amazon