MENU
icon label
image label
blacklogo

Meta akan Segera Luncurkan Mata Uang Virtual

APR 07, 2022@17:15 WIB | 401 Views

Setelah Meta membatalkan proyek cryptocurrency yang bernama Diem di awal tahun ini, kemudian menjual aset teknologi yang tersisa senilai $200 Juta USD ke Silvergate Capital, sebuah laporan terbaru dari Financial Times menunjukkan bahwa, perusahaan induk Facebook tersebut sedang berencana untuk membuat mata uang virtual baru. Mata uang ini dijuluki oleh pihak internal sebagai "Zuck Bucks."

Laporan awal menunjukkan bahwa, token virtual ini tidak akan didasarkan pada blockchain, tetapi digunakan dalam ekosistemnya sendiri sebagai token dalam aplikasi yang mirip dengan V-Bucks untuk game Fortnite atau Robux untuk game Roblox. Menurut Financial Times, Meta juga bereksperimen dengan ide untuk membuat "token sosial" atau "token reputasi" untuk digunakan sebagai hadiah bagi kontributornya. “Koin kreator” juga masuk ke dalam ide, yang dapat digunakan di masa mendatang untuk membantu kreator memonetisasi aktivitas mereka di Instagram dan platform lainnya.

Laporan awal datang di tengah rencana Meta untuk mengintegrasikan NFT ke platform media sosialnya dan perluasan ruang VR-nya seperti Horizon Worlds dan Horizon Venues. Meta juga ingin menggabungkan dompet digitalnya untuk Facebook Pay dengan Novi, dompet mata uang digital. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
meta,
#
metaverse,
#
cryptocurrency