MENU
icon label
image label
blacklogo

Game Solitaire Masuk Ke Jajaran World Video Game Hall Of Fame

MAY 07, 2019@15:00 WIB | 182 Views

Banyak dari Anda mungkin tidak sadar telah menghabiskan waktu memainkan game Solitaire di komputer Windows. Perusahaan ini telah menggabungkan game Solitaire ke sistem operasi mereka sejak 1990. Pantas menyebutnya sebagai salah satu game legendaris dan kini telah dinobatkan ke dalam jajaran World Video Game Hall of Fame.

Microsoft pertama kali menghadirkan game Solitaire di Windows 3.0 dan hadir di setiap versi Windows terbaru hingga Windows 8.1. Meskipun game ini tak lagi hadir di Windows 10, namun perusahaan mengakui bahwa game ini memiliki pemain setia.

Solitaire kini menjadi anggota resmi dari World Video Game Hall of Fame. Ini berisi judul game-game bergengsi yang pernah dibuat, seperti World of Warcraft, Halo: Combat Evolved, Doom dan Tetris.

World Video Game Hall of Fame pertama kali diciptakan pada tahun 2015 dan diawasi oleh The Strong, sebuah lembaha pendidikan. Terletak di The National Museum of Play in Rochester, New York. Game terbaru dipilih untuk masuk ke dalam World Video Game Hall of Fame setiap tahunnya.

“Microsoft Solitaire menunjukkan bahwa ada pasar yang luas untuk permainan yang menarik bagi semua jenis orang, membuka jalan bagi pertumbuhan pasar permainan kasual,” kata Strong Museum dalam sebuah pernyataan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
world video game hall of fame,
#
solitaire,
#
microsoft