MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Kembangkan Lasso, Aplikasi Saingan TikTok

OCT 26, 2018@16:00 WIB | 445 Views

Facebook dikabarkan sedang menyiapkan aplikasi baru. Nantinya, aplikasi ini akan diproyeksikan sebagai saingan TikTok. Aplikasi bernama Lasso ini akan memungkinkan penggunanya untuk merekan dirinya sendiri saat menari ataupun ketika lipsync.

Di tahun 2016, Facebook sempat melakukan riset pada aplikasi Musical.ly. Namun, riset tersebut dihentikan karena aplikasi tersebut diprediksi tidak akan populer. Keadaan berkata lain setelah Musical.ly dibeli oleh sebuah perusahaan asal China dan berubah menjadi TikTok.

(Sebelumnya Facebook sempat merilis Lip Sync Live)

Adapun proyek ini akan dinahkodai oleh Brady Voss dan digarap langsung oleh divisi video dan Watch Facebook. Kabarnya, aplikasi Lasso besutan Facebook ini menawarkan durasi video yang lebih panjang ketimbang TikTok. Saat ini, durasi maksimal di aplikasi TikTok adalah 15 detik.

Perlu diketahui, aplikasi TikTok berhasil meraih 500 juta pengguna bulanan pada Juli 2018. Di Amerika Serikat, para remaja mulai beralih ke aplikasi satu ini. Facebook tidak lagi menjadi aplikasi utama yang mereka akses. Bahkan, hanya 5% pengguna remaja yang menjadikan Facebook sebagai aplikasi favoritnya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
facebook,
#
lasso,
#
tiktok