MENU
icon label
image label
blacklogo

Empat Model Terbaru Google Smartphone Ditemukan Pada Android 12 Beta

MAY 25, 2021@10:30 WIB | 210 Views

Beta Android sering menyembunyikan semua jenis rahasia dalam kodenya, termasuk Android 12. Namun telah ditemukan empat nomor model. Pertama GR1YH dan GF5KQ yang dipercaya mereferensikan ke Google Pixel 6 dan Pixel 6 XL. Setelah itu ada kode lain dengan nomor model GPQ72 dirumorkan Google Pixel Fold dan G4S1M yaitu Google Pixel 5a.

Nomor model tersebut rupanya untuk varian ponsel Jepang. Hal ini sangat mengejutkan terutama untuk Pixel Fold karena masih belum pasti apakah ponsel itu diluncurkan. Kehadiran kode-kode ini menunjukkan bahwa mungkin empat model ponsel akan diluncurkan tahun ini.

Meksi begitu, tidak ada jaminan untuk salah satu dari hal-hal ini. Selain keempat kode ditemukan nama kode Needlefish yang pertama kali terlihat pada tahun 2019 yang diyakini sebagai model 5G dari Pixel 4 yang tidak pernah diluncurkan. Jadi dengan kata lain, hanya karena sebuah model terlihat dalam kode ini, bukan berarti model tersebut akan segera dirilis atau tidak sama sekali.

Sebelumnya, Pixel 5a diharapkan diluncurkan pada musim panas. Diperkirakan mengambil banyak isyarat desain dari Pixel 4a 5G, termasuk bentuk dasar, kamera belakang ganda, dan chipset Snapdragon 765. Tanpa perubahan signifikan pada model, akan menarik untuk melihat bagaimana tarif Pixel 5a terhadap anggaran Samsung Galaxy A52 5G.

Sedangkan Pixel 6 diharapkan akan tiba di musim gugur. Bocoran desain terbaru menunjukkan desain tiga warna baru dengan detail yang diubah di depan dan di belakang. Ini juga menggunakan susunan tiga kamera pertama Google dan chipset pertama yang dirancang khusus dengan nama kode “Whitechapel”.

Untuk Pixel Fold memang belum mendapatkan kabar apa-apa tentang perilisannya, karena sepertinya Google masih terus mengerjakan desain lipat dua bagian dan tiga bagian. Masih sangat misterius, tapi sangat diharapkan dapat menjadi kenyataan dalam waktu dekat. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
google smartphone,
#
model google smartphone,
#
android 12 beta,
#
android 12,
#
google pixel 6,
#
teknologi inovatif