MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengisian Daya Google Pixel 6 Ternyata Tidak Secepat yang Kita Kira

NOV 10, 2021@16:00 WIB | 441 Views

Ketika Google akhirnya mengumumkan Pixel 6 beberapa waktu lalu, saat itu Google mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan dapat mengisi daya dengan kecepatan hingga 30W. Walaupun bukan kecepatan pengisian 65W yang sama seperti pabrikan ponsel lain, tetapi ini jelas merupakan peningkatan dari kecepatan 18W yang dulu ditawarkan Google.

Namun, jika Anda berharap mendapatkan kecepatan penuh 30W, anda mungkin akan kecewa. Menurut laporan dari Android Authority yang mencoba sendiri untuk menguji kecepatan pengisian daya Google Pixel 6, akhirnya menemukan bahwa ponsel hanya sanggup mengisi daya maksimal 22W, rata-rata 13W selama siklus pengisian penuh.

 (via: Android Authority)

Mereka mengujinya dengan berbagai pengisi daya dan kabel pengisi daya, termasuk adaptor USB-C 30W resmi dari Google, dan menemukan bahwa ponsel tidak pernah benar-benar mendekati batas 30W. Mereka juga mencatat bahwa pada awalnya ketika di tingkat baterai rendah, ponsel sudah pasti akan mengkonsumsi lebih banyak daya, tetapi berkurang menjadi sekitar 15W setelah baterai telepon mencapai 50%.

Tidak jelas bagaimana Google memasarkan ponsel yang mendukung kecepatan pengisian 30W, tetapi ketika tes ini mencoba mengujinya bahkan tidak mendekati angka 30W. Perusahaan belum membuat pernyataan tentang penemuan ini, tetapi jika anda sudah berencana untuk membeli Pixel 6, tidak perlu khawatir akan kualitasnya, karena ponsel memang benar benar mumpuni, tertapi jangan berharap terlalu banyak dari kecepatan pengisian dayanya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel 6,
#
charge,
#
pengisian daya